nasti lamag
nasti lamag Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu Rumah Tangga

life is collection of moments

Music Pilihan

EXO Planet #5 Exploration Manila, Filipina

31 Agustus 2019   15:52 Diperbarui: 5 September 2019   07:09 447

Pada bulan Juli 2019 putri saya mendapat  informasi bahwa tanggal 23 dan 24 Agustus 2019 Boyband  EXO  jadi  menggelar konsernya di Asia Arena Pasay Manila, Filipina. Kabar yang membuat putri saya gembira karena hal ini adalah sesuatu  yang paling di tunggu sejak  satu tahun lalu. Manila Filipina menjadi pilihan putri saya karena menurutnya Boyband EXO tiap tahun  pasti akan  menggelar konser di negara ini.

Tiket tanggal 24 Agustus  sudah pesan lewat Jastip di Instagram, membeli tiket penerbangan menjelang konser EXO bukan perkara mudah ,tiket  H -2 dan H +1 Jakarta - Manila PP melonjak 2 kali lipat dari biasanya ,untung saja kami masih mendapat seat untuk penerbangan H -2 yang di beli satu minggu sebelumnya.Mencari penginapan di sekitar Venue konser pun susah susah gampang,1 minggu sebelumnya semua hotel di sekitar Mall Asia Arena ternyata  sudah habis di pesan  ,akhirnya   apartement di seputaran pasay menjadi pilihan  walaupun harus berjalan sekitar 800 meter menuju tempat konser.

EXOL INDONESIA (Dokpri)

Pada tanggal 22  Agustus, Jam 10 malam  di bandara Cengkareng pada saat Cheek in Counter  di buka terlihat banyak rombongan remaja yang mengikuti paket tur konser EXOyang di organisir, mandiri tetapi di  temani orang tua dan saudaranya, kelihatan dari cara berdandan penuh dengan pernak Pernik EXO dari tas, baju semua bergambar  wajah sang idola. Hampir setengah penumpang pesawat hari itu ternyata para EXOL  yang ribut membicarakan bahwa idola mereka yang  telah sampai di bandara Manila malam itu.

Situasi di luar Venue pada konser hari pertama (Dokpri)
Pesawat landing 23 Agustus subuh jam 6 pagi waktu Manila ,langsung menuju apartement untuk beristirahat karena penerbangan sepanjang malam itu kurang nyaman akibat dari badai  yang sedang melewati  wilayah  Filipina .Sore hari saya dan putri saya langsung menuju tempat konser untuk melihat situasi konser hari pertama.

Gedung pertunjukan  SM Mall of  Asia Arena berdekatan dengan pusat perbelanjaan  Mall of Asia, taman dan terminal bus, Jepney  dan Taxi, jadi sangat mempermudah kita untuk mobilitas .Terdengar suara riuh penonton hari pertama hingga di luar Gedung ,tak kalah ramai para fans EXO di luar Venue yang tidak kebagian tiket ,menunggu dengan setia hanya untuk bisa melihat langsung para personil EXO keluar Gedung konser untuk naik Van Hitam menuju penginapan.

Penukaran Tiket (Dokpri)
Hari yang di tunggu tiba, jam 12 siang  kami janji  bertemu dengan Jenny di restoran di  depan Venue, untuk mengambil tiket yang telah kami beli via Ig , jenny terlihat sibuk karena sedang mengorganisir peserta turnya yang juga  akan menyaksikan konser EXO, Jenny adalah salah satu contoh anak muda Indonesia penggemar fanatik EXO yang sangat  jeli menangkap peluang usaha  dampak dari Korean Wave, usaha Jastip Trip ke Korea dan tur konser telah di jadikan pekerjaan serius dengan omzet yang besar, dan ia menjadi Jastip kepercayaan kami hingga hari ini .

Jenny bersama peserta tur konser EXO dari Indonesia (Akun IG jennytour.id)

Setelah menukar tiket di both ,kami di berikan gelang dan tiket no antrian, barisan antrian sesuai no urut sudah mulai  terlihat ramai, pukul 3 waktu Manila, barisan kami sudah penuh sesak. Antrian mulai berjalan perlahan  masuk ke venue, memakan waktu hingga 2 jam hingga tiba di pintu utama untuk di periksa kembali nomor antrian, isi tas dan orang harus melewati  detektor logam.Jam 5 sore kami sudah berada di dalam Venue dan raut wajah putri saya terlihat sangat bahagia karena 1 jam lagi ia  akan melihat langsung para oppa EXO nya terutama Oppa Park  Chanyoel favoritnya.

Antrian (Dokpri)
Sejenak kami terkagum dengan venue indoor ini yang mempunyai kapasitas 15000 tempat duduk dan daya tampung maksimalnya untuk suatu event hingga 20.000 orang. Mungkin hal inilah yang membuat boyband yang satu ini tidak pernah  absen untuk menggelar konser di Manila karena tempat ini sangatlah representatif  untuk pagelaran musik.