Mohon tunggu...
Nasrul Officials
Nasrul Officials Mohon Tunggu... Blogger

Seorang pemuda Milenial yang memiliki Motivasi tinggi terus belajar dalam dunia digital, salah satunya menyalurkan berupa opini & isu Teknologi melalui tulisan. Dan kini sangat Antusias dalam mempelajari dunia SEO. About us : agusnasrul.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ini Dia Aset Paling Berharga Dalam Kehidupan

16 November 2019   17:01 Diperbarui: 16 November 2019   17:09 65 2 0 Mohon Tunggu...
Ini Dia Aset Paling Berharga Dalam Kehidupan
Illustrasi Ekspresi Pola Hidup Sehat

Aset banyak sekali artinya dan bahkan banyak yang keliru untuk masalah pengertian Aset, kategori dan fungsi masing-masing dari Aset itu sendiri. Aset di kalangan masyarakat biasanya dikenal hanya secara Financial saja, yaitu Investasi/ Saham. Sebenarnya tidak hanya Investasi/ Saham, tapi seperti Properti, Kendaraan, Perangkat Gadget, dan barang berharga lainnya yang diartikan sebagai aset. Dan ada aset paling berharga dalam kehidupan selain financial yaitu Hidup Sehat yang merupakan aset terpenting dari segalanya.

Sebelum menguraikan menerapkan Hidup Sehat, saya akan menjabarkan terlebih dahulu Apa Itu Aset, Jenis Aset.

Apa Arti Aset?

(Photo : Aset Properti & Saham)
(Photo : Aset Properti & Saham)

Secara umum Aset adalah sebagai sumber daya yang dimiliki seseorang/ instansi/ organisasi yang dapat digunakan untuk memberikan manfaat ekonomi dimasa mendatang. Aset tidak hanya berbentuk barang semata tapi ada pula Aset yang berbentuk harta kekayaan seperti nominal mata uang. Atau jika di contohkan dalam dunia perusahaan, Aset lebih identik dengan barang baik itu berupa Gedung/ Tempat, Mesin, Properti, dan jenis barang Operasional lainnya di dalam perusahaan.

Jenis - Jenis Aset

Illustrasi Aset Konsumtif (Photo : Okezone)
Illustrasi Aset Konsumtif (Photo : Okezone)

Aset terbagi dalam 2 jenis, yaitu : Aset Produktif dan Aset Konsumtif.

1. Aset Produktif

Aset Produktif adalah aset yang mampu menghasilkan dan tentunya dimasa mendatang Aset jenis Produktif ini nilainya akan semakin meningkat misalnya Saham, Emas dan Tanah.

2. Aset Konsumtif

Jika Aset Konsumtif lebih ke penggunaan dalam kehidupan yang Anda jalani, seperti perangkat Gagdet di rumah Anda, Kendaraan dan jenis Aset lainnya yang berkaitan dengan komsumsi/ pemakaian dan tentunya nilainya di masa mendatang akan merosot/ turun harga.

Lalu Bagaimana Cara Hidup Sehat Ala Saya?

Alhamdulillah, sampai saat ini saya sudah sadar dan menerapkan Hidup Sehat karena betapa pentingnya Hidup Sehat di dalam ruang lingkup sendiri, keluarga bahkan orang lain. Maka berikut saya uraikan pola Hidup Sehat Ala saya :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x