Mohon tunggu...
Nani Asriana
Nani Asriana Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Motivasi Mengikuti "E-Training Power Point Edugame Batch 3"

20 Februari 2018   21:29 Diperbarui: 20 Februari 2018   22:00 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhu. 

Tiada rasa syukur yang saya panjatkan kecuali hanya kepada Allah yang telah menuntun setiap langkah dan jari jemari ini untuk mengikuti petunjukNya dalam menuntut ilmu. Semoga sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad Shollallahu 'alaihi wassallam yang telah membawa hidayahNya kepada kita khususnya saya untuk berkomitmen mengikuti syari'atNya. Tak lupa saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besar kepad Bapak Sukani yang telah menerima saya sebagai salah satu peserta E-Training Power Point Edugame Batch 3 ini dengan sambutan yang sangat-sangat meyenangkan dan memotivasi  saya untuk belajar dan belajar lagi dalam memanfaatkan media ini.

Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan motivasi saya mengikuti E-Training Power Point Edugame  Batch 3 Tanggal 19 -- 28 Februari 2018. Berawal dari sebuah tuntutan untuk menjadi lebih baik dalam menyajikan pembelajaran bagi para siswa dan juga tuntutan profesional bagi seorang guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik telah memotivasi saya untuk belajar dan belajar tentang sesuatu yang baru melalui berbagai macam diklat maupun pelatihan yang diikuti secara mandiri. 

Keinginan ini kadang terpatahkan jikalau harus meninggalkan waktu dan tempat untuk mengikuti diklat, pelatihan, atau sejenisnya terutama jika diselenggarakan di luar daerah. Hal inilah yang memotivasi saya untuk mencari alternatif diklat yang bisa saya ikuti tanpa harus meninggalkan tugas keseharian di tempat tugas maupun keluarga. 

Alhamdulillah, akhirnya saya menemukan E-training ini yang menurut saya sangat menarik karena pesertanya adalah para guru dan materinya sangat mendukung kegiatan guru dalam proses belajar mengajar yaitu materi E-Training Power Point Edugame  Batch 3 yang diselenggarakan pada tanggal 19 -- 28 Februari 2018. 

Bukan tanpa alasan saya memilih waktu diklat ini, karena bagi saya saat sekarang ini adalah saat yang sangat pas untuk menambah kegiatan disela-sela kegiatan saya sehari-hari yang mengajar di Sekolah Dasar  Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang khususnya guru kelas 6 yang saat ini harus menyiapkan anak-anak menghadapi ujian nasional juga.

Niat yang sudah bulat ini semakin mantap tatkala suami dan anak-anak sebagai motivator utama saya dalam menunaikan tugas sehari-hari mengizinkan saya untuk mengikuti kegiatan ini dengan segala konsekuensinya. Sehingga saya pun  semakin bersemangat meski harus duduk berjam-jam di depan laptop dan mempelajari semua yang disampaikan Bapak Sukani selaku Founder E-training. Luar biasa Pak Sukani...sebagai founder tunggal yang pantang menyerah dan dengan senang hati membimbing kami dalam mengikuti kegiatan E-training ini. 

Semoga Allah izinkan dan mudahkan saya untuk mengikuti diklat ini dari awal hingga akhir dan mampu menyelesaikan semua tugas yang sudah disampaikan oleh Bapak Sukani salaku pembimbing. Semoga pula ilmu yang akan saya pelajari ini bisa bermanfaat untuk saya sendiri dan semua orang yang ada di sekitar saya baik di rumah, sekolah, maupun di lingkungan. Harapan saya semoga diklat-diklat sepert ini tetap tersedia sebagai wadah bagi para guru untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuannya agar lebih profesional. 

Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada saya dan kepada kita semua khususnya para peserta E-training sehingga mampu menuntaskan semua tugas dengan hasil yang memuaskan semua pihak. Salam sukses untuk semuanya. Aamiin...Wassalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun