Mohon tunggu...
Nanang Setiana
Nanang Setiana Mohon Tunggu... Blogger

Imers, SEO Specialist, Web Content Writer, Web Dev, & Blogger.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Liburan yuk ke Homestay Terbaik ASEAN 2017 - 2019 di Kuningan Jawa Barat

16 Februari 2018   19:11 Diperbarui: 17 Februari 2018   05:31 2838 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan yuk ke Homestay Terbaik ASEAN 2017 - 2019 di Kuningan Jawa Barat
desa-wisata-cibuntudesa-wisata-terbaik-ke-2-tingkat-nasional-5a86cb7116835f668d5f13a3.png

Mengenal Homestay Terbaik ASEAN 2017 - 2019 yang ada di Kuningan Jawa Barat

Kuningan, Jawa Barat kini menjadi destinasi wisata yang banyak direkomendasikan Traveller. Beberapa objek wisata di Kuningan Jawa barat mendapatkan penghargaan tingkat nasional sampai internasional.

Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat adalah salah satu kecamatan yang memiliki tujuan wisata unggulan berkelas. Selain ada Kebun Raya Kuningan sebagai kebun raya terluas tingkat nasional di Desa Padabeunghar. Di Kecamatan Pasawahan juga ada Desa Wisata Cibuntu yang diapresiasi sebagai Desa Wisata terbaik nasional peringkat ke-2.

Tidak hanya penghargaan tingkat nasional. Berlokasi di Desa Wisata Cibuntu, ada Homestay Teratai atau disebut juga Homestay Bu Narjo yang mendapatkan penghargaan sebagai salah satu homestay terbaik tingkat ASEAN.

Pak Sunarjo sebagai pemilik Homestay Teratai atau Homestay Bu Narjo di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan Jawa Barat dalam penghargaan ASEAN Tourism Award 2017 yang diselenggarakan di Hotel Pan Pacific, Singapura tanggal 20 Januari 2017 merupakan pengelola homestay yang menerima penghargaan dengan usia tertua. 

Pak Sunarjo merupakan 1 dari 5 penerima penghargaan homestay terbaik dari Indonesia di tingkat ASEAN. 4 homestay lainnya dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan tingkat ASEAN adalah Suweden Homestay (Bali), Homestay Bunga (Dieng Kulon, Jawa Tengah), Homestay Adiluhung (Yogyakarta), dan Homestay Suheri (Jawa Tengah).

Kini, di homestaynya Pak Sunarjo ini terpajang plakat bertuliskan homestay terbaik ASEAN 2017 - 2019. Homestay yang lokasinya di antara Kantor Balai Desa Cibuntu dan Rumah Kepala Desa Cibuntu ini, sekilas tidak ada bedanya, bila dibandingkan dengan homestay pada umumnya. 

Kiranya apakah yang membuat homestay ini diberi penghargaan dalam ajang "ASEAN Award 2017" untuk kategori "Homestay" tingkat Indonesia.

Yang jelas, menurut cerita Pak Sunarjo, sejak sebelum homestay-nya mendapatkan penghargaanpun homestay sudah ramai dikunjungi wisatawan yang datang ke Desa Wisata Cibuntu.

Di buku tamu tercatat banyak nama besar mampir di sini. Mulai dari mantan menteri Sarwono Kusuma Atmadja, Selebritis Farah Queen, Jono Bule, dan lainnya sudah pernah menginap di homestay ini.

Inilah buah ketekunan Pak Sunarjo mengurus homestay. Di usianya yang sudah senja, Pak Sunarjo mendapatkan hadiah luar biasa. Dengan diterimanya penghargaan berkelas internasional ini, Pak Sunarjo secara tidak langsung telah mengharumkan nama daerah Kuningan Jawa Barat khususnya dan mengharumkan negeri Indonesia pada umumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x