Mohon tunggu...
nanang maulana
nanang maulana Mohon Tunggu... -

penulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

silahkan dibaca

10 Desember 2013   20:54 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:05 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inspirasi.co

Denny JA’s Public Library

MasukBikin Akun Bahasa Indonesia

Beranda› Diskusi› ANEKA LOMBA DAN SAYEMBARA (Lomba Menulis Cerita Inspiratif - Berbagi Inspirasi)› JANDA KEMBANG RAFLESIA 10 Des 2013 | 8:36:38 PM

sinwu_maulanayahoocoid

Topik : 1

Tanggal gabung : 09 Dec 2013

Login terakhir : 10 Des 2013 | 8:07:27 PM

JANDA KEMBANG RAFLESIA

Oleh: Nanang Maulana


 

 

Sore sedang gaduh. Begitulah setiap aku akan berangkat kerja.

Aku melihat dari balik jendela rumahku, sekumpulan ibu-ibu yang  sedang asyik ngerumpi di seberang rumahku. Rumahku tepat berada di depan rumah Ibu RT. Sebenarnya aku lebih suka berada di dalam rumahku ini daripada di luar. Setidaknya di rumah ini, aku adalah yang benar-benar aku. Rumah ini benar-benar rumah, meskipun ukuran sederhana.

Sungguh aku mengalami krisis di dalam jiwaku, aku malu. Telingaku tidak tuli untuk mendengar ucapan ibu-ibu di luar sana. Hampir setiap aku berangkat untuk mencari nafkah, ibu-ibu itu menungguku dengan selingking senyuman palsu dan ucapan yang begitu tajam. Kata-kata benar-benar menjadi sayatan yang tidak mengenal ampun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun