Mohon tunggu...
Najmie Zulfikar
Najmie Zulfikar Mohon Tunggu... Putra : Hamas-ruchan

Pe[ngen]nulis | Konten Kreator YouTube | Channel : James Kalica

Selanjutnya

Tutup

Bola

Timnas Indonesia Pecahkan Rekor saat Melawan Brunei Darussalam

3 Desember 2019   22:43 Diperbarui: 3 Desember 2019   22:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Timnas Indonesia Pecahkan Rekor saat Melawan Brunei Darussalam
sumber : kompas.com

Selasa (3/12) dalam lanjutan cabang olah raga sepak bola Sea Games mempertemukan Indonesia vs Brunei Darussalam. Pertandingan ini diprediksikan akan memberikan kemenangan mudah bagi Egy maulana vikri dkk. Dalam pertandingan sebelumnya timnas Brunei Darussalam juga menjadi bulan-bulanan tim besar seperti Vietnam dan Thailand.

Pertandingan saat melawan Vietnam menjadi awal yang menyakitkan bagi Brunei Darussalam. Permainan Vietnam yang mempunyai serangan begitu cepat dan juga transisi pemain yang sangat baik. Tak mampu mengimbangi perlawanan anak asuh dari pelatih Nguyen Quoe Tuan. Vietnam berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0.

Pertandingan selanjutnya bertemu Thailand dalam lanjutan fase grup. Thailand yang merupakan raja sepak bola di Asia Tenggara menjadi lawan yang sangat berat bagi Brunei Darussalam. Permainan Thailand yang sangat Spartan dan kemampuan skill pemain diatas rata-rata membuat Brunei Darussalam harus kalah telak 7-0 dari negeri Gajah Putih.

Malam hari ini, lagi-lagi menjadi malam yang sangat menyakitkan bagi Timnas Brunei Darussalam. Menghadapi garuda muda, barisan belakang Brunei Darussalam dibuat kocar-kacir oleh anak asuhan coach Indra Sjafri. Dalam pertandingan tersebut komposisi pemain tampil dengan komposisi utama. Al hasil, Osvaldo cs berhasil menak telak 8-0 atas Brunei Darussalam.

Pesta gol kemenangan garuda muda diawali oleh Osvaldo haay. Indonesia unggul 1-0 di kuarter pertama. Selang beberapa menit kemudian melalui backhill yang dikirimkan Saddil Ramdhani berhasil dituntaskan dengan baik oleh Egi MV (39') menjadi gol.

Keran gol kemenangan Indonesia belum berhenti sampai disitu. Menjelang peluit babak pertama berakhir untuk kali kedua Osvaldo Haay (46') berhasil merubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia dibabak pertama.

Kekalahan 2-1 dari Vietnam satu hari yang lalu menjadi pelecut semangat garuda muda untuk tak mengulangi kesalahan yang sama. Hasilnya terlihat saat babak kedua baru berjalan empat menit, giliran Saddil Ramdani (49') yang menjebeloskan bola ke gawang Brunei Darussalam.

Coach Indra Sjafri yang memasukkan Witan Sulaiman untuk menambah daya gedor garuda muda di lini depan juga tak sia-sia. Di menit (68') Witan yang menerima umpan dari Egy, melalui tendangan firstime nya berhasil mengoyak jala gawang Brunei Darussalam untuk ke lima kalinya. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Osvaldo Haay (71'),  Kapten tim, Andi Setyo (77') dn Egy MV (79'). Dalam pertandingan ini, Osvaldo berhasil mencetak hattrick untuk kali pertama dalam Sea games, Filipina.

Kemenangan 8-0 dari Brunei Darussalam ini membuat garuda muda memecahkan rekor jumlah gol terbanyak pada Sea games ke 30 Filipina. Setelah sebelumnya Vietnam hanya mampu mencetak enam gol dan Thailand dengan tujuh gol. Jika saja tendangan bebas dari Evan Dimas di menit akhir tidak mengenai mistar gawang. Maka kemenangan 9-0 atas Brunei Darussalam akan menyamai rekor yang pernah ditorehkan oleh Bambang Pamungkas cs pada Sea Games tahun 2001. Namun, sayangnya dewi fortuna masih memihak Brunei Darussalam.

VIDEO PILIHAN