Mohon tunggu...
Prihan Ibanez
Prihan Ibanez Mohon Tunggu... Editor - Prof
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Do'a Ibu

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Strategi Jitu ala Eropa Timnas U23 Menang Melawan Australia U23

18 April 2024   14:03 Diperbarui: 19 April 2024   19:00 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Editor : Prihan Ibanez

Timnas U-23 Vs Australia U-23

Pertandingan Piala Asia U23 Antara Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Akan Tersajikan Pada Hari Kamis 18 April 2024 Pukul 20:00 Di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. Diketahui Sebelumnya Timnas U23 Kalah Dari Tuan Rumah Qatar Dengan Skor 2-0.

Dipertandingan Hari ini Melawan Australia, Timnas Wajib Menang Agar Bisa Melaju Ke Babak 16 Besar. Pasalnya Sang Pelatih Shin Tae-yong Ditargetkan Membawa Timnas Indonesia U-23 Masuk Sampai Ke Babak Semifinal.

strategi jitu untuk membantu Timnas Indonesia U23 menang melawan Australia U23:

1. Penguasaan Bola yang Baik : 

Fokus pada penguasaan bola yang baik dan kontrol permainan. Melakukan operan bola yang akurat dan menghindari kehilangan bola yang tidak perlu akan membantu mempertahankan tekanan pada lawan.

2. Tekanan Tinggi :

Terapkan tekanan tinggi pada lawan, terutama di area pertahanan mereka. Dengan melakukan tekanan agresif, dapat mengganggu alur permainan lawan dan menciptakan peluang bagi Timnas Indonesia U23 untuk merebut bola.

3. Eksekusi Peluang dengan Cermat :

Manfaatkan setiap peluang yang ada dengan cermat. Bermain efisien dalam menyerang dan mengonversi peluang menjadi gol akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

4. Kompak dalam Pertahanan : 

Bentuk barisan pertahanan yang kokoh dan kompak untuk menghalangi serangan lawan. Komunikasi yang baik antar pemain dalam memblok tembakan dan memotong umpan-umpan lawan akan membantu menjaga kestabilan di belakang.

5. Memanfaatkan Kecepatan :

Manfaatkan kecepatan para pemain sayap untuk mengancam pertahanan lawan. Melakukan serangan balik dengan cepat dan tajam dapat menciptakan peluang gol yang berbahaya.

6. Taktik Set Pieces : 

Manfaatkan taktik set pieces seperti tendangan bebas dan tendangan sudut untuk mencetak gol. Latihan rutin dalam situasi-situasi ini dapat meningkatkan peluang untuk mencetak gol dari situasi-situasi tersebut.

7. Konsentrasi Penuh selama 90 Menit :

Pertahankan konsentrasi penuh selama 90 menit penuh. Setiap pemain harus fokus dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap momen pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun