Mohon tunggu...
Nailis Syifa
Nailis Syifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hi dear!! Aku Mahasiswi Ilmu Komunikasi di Univ Amikom Yogyakarta 🌻

19961404// GeMinian👯

Selanjutnya

Tutup

Trip

Heha Ocean View Wisata Viral Yang Instagramable

13 April 2021   11:02 Diperbarui: 16 April 2021   12:52 912
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Foto di Heha Ocean View)-dokpri

Wisata, merupakan salah satu hal yang melekat di Yogyakarta. Pertama kali yang terdengar dari Yogyakarta adalah banyaknya destinasi wisata yang ramai, banyak angkringan, biaya hidup yang murah, dan juga banyaknya pelajar dan mahasiswa disana. Kali ini, saya akan memceritakan perjalanan saya mengenai sesuatu wisata yang sedang viral di Yogyakarta.

Heha Ocean View, adalah salah satu wisata yang baru dan sedang viral di Yogyakarta. Terletak di tepi tebing pantai Gunung Kidul. Heha Ocean View, merupakan tempat wisata yang konsepnya kurang lebih sama dengan Heha Sku View. Namun kalau Ocean View menyuguhkan laut sebagai view nya, berbeda dengan Sky View, yang View nya adalah gemerlap lampu Yogyakarta kota. Tepatnya, wisata ini terletak didekat pantai nguluran, pantai gesing, dan sekitarnya. Jarak tempuh dari Yogyakarta ke Heha Ocean View lumayan memakan banyak waktu, kurang lebih 1,5 jam.

Wisata ini baru saja dibuka bulan lalu, yakni 1 Februari 2021. Heha menawarkan spot foto yang instagramable yang berlatar laut yang biru dan indah. Selain itu, banyak makanan yang dan juga minuman yang ditawarkan.

Bercerita tentang heha ocean view, beberapa waktu lalu saya berkunjung ke wisata ini bersama teman saya. Saya berkunjung dihari minggu 21 februari yang lalu. Saya berkunjun pukul 11an yang saat itu di sana sedang panas-panasnya. Saya berangkat dari rumah pukul 10 menggunakan mobil. Jarak yang ditempuh cukup lama dan karena saya salah memilih waktu dan hari, jadi jalan menuju heha sangatlah ramai.

Sesampainya di heha ocean view, saya dan teman saya parkir dibawah dan berjalan ke loket cukup jauh. Sebenarnya ada mobil khusus bagi pengunjung yang tidak ingin berjalan jauh sampai ke loket. Namun dikenai biaya kalau tidak salah 5 ribu rupiah. Sesampainya di loket, saya dan teman saya cukup beruntung karena tidak terlalu mengantri untuk masuk. HTM nya juga ternyata cukup murah yaitu Rp 15.000 per orang. Setelah mendapatkan tiket, saya langsung masuk ke lokasi yang ternyata sangat panas waktu itu

Niat utama saya adalah membuktikan apa yang sedang viral, dan berfoto di spot-spot tertentu, namun sayangnya untuk mendapatkan momen berfoto harus mengantri nomor untuk dipanggil, dan ada biaya tersendiri untu berfoto di spot tertentu. Karena saya sudah tidak kuat dengan panasnya, akhirnya saya mengurungkan niat untuk berfoto dan memilih untuk Kembali ke parkiran. Namun perjalanan saya untuk Kembali keparkiran, saya menyempatkan foto di sekitaran Heha Ocean View untuk bukti bahwa saya telah membuktikan kesana, hehe.

Kesan saya setelah sampai disana, bahwa memang sebenarnya wisata yang indah di social media belum tentu seindah aslinya. Dan juga waktu yang tidak tepat membuat wisata yang aslinya indah pun jadi kurang menarik. Karna sekonsep dan masih dibawah satu Manajemen dengan Heha Sky View, heha ocean view memiliki nilai tersendiri dimata wisatawan yang datang. Selain Proyeknya yang belum 100% selesai, namun sudah berani grand opening, menurut saya heha ocean view cukup memacu adrenalin dikarenakan tempatnya yang berada di tebing laut, dan akses jalan menuju kesana pun cukup suram.

Namun saya masih penasaran ingin datang lagi kesana pada sore hari untuk melihat sunset yang indah seperti yang ada di iklan yang viral. Namun karna saya terbilang cukup penakut, walaupun menggunakan mobil pun masih belum berani untuk kesana mengingat jalannya yang melewati hutan dan jalannya yang sempit. Heha Ocean View ini memang salah satu destinasi wisata jogja terbaru yang sangat ramai dikunjungi wisatawan disiang dan malam hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun