Mohon tunggu...
Nailil Farikhah
Nailil Farikhah Mohon Tunggu... Guru - Guru SD di SD Islam Maarif Sukorejo

Saya adalah guru SD yang bersemangat untuk belajar. Saya sangat suka membaca, terutama membaca hiburan. Saya suka menyanyi dan mendengarkan musik, saat ini sangat suka dengar suara Mahalini. Saya juga suka mengikuti kelas seni membaca AlQuran dan merupakan penggerak kegiatan ini di masjid dekat rumah kami. Saya ingin melatih skill menulis saya karena mengetik saya lumayan cepat dengan teknik 10 jari.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Apa yang Terjadi di Sukorejo, Pasuruan pada Tanggal 30 Agustus 2023 Kemarin?

31 Agustus 2023   23:29 Diperbarui: 1 September 2023   00:48 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hp Vivo Nailil F/DOkpri

Assalamu'alaikum....

Saya mau melaporkan yang terjadi di kecamatan Sukorejo kami tercinta, yang tepatnya berada di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Kecamatan tempat tinggal kami ini dilewati jalan raya Propinsi yaitu jalan raya kota Surabaya-Malang. Meskipun, sudah ada jalan tol jalan raya depan rumah kami ini tetap ramai terutama di saat week end. 

Ada sebuah tempat wisata yang terkenal di nusantara bahkan hingga di mancanegara di dekat kecamatan kami. Tempat wisata itu adalah Taman Safari Prigen. Kecamatan Prigen berbatasan langsung dengan kecamatan Sukorejo di arah selatan, jadi dibangunlah sebuah jalan pintas tempat lewatnya wisatawan Taman Safari Prigen yang letaknya di kecamatan Sukorejo. Kami, penduduk Sukorejo menyebut jalan ini "Gading Palang". Jalan pintas ini ditandai dengan gapura berbentuk Gading dan berlokasi di dusun Palang, Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo. 

Pada tanggal 30 Agustus 2023, Yayasan Pendidikan Maarif Sukorejo mengadakan acara "Mlaku Bareng YP Maarif Sukorejo" dalam rangka menyambut HUT RI ke 78. Betapa senangnya kami mengikuti acara ini. Kami adalah bagian dari YP Maarif Sukorejo, tepatnya saya adalah guru di SD Islam Maarif Sukorejo. Saya dan murid-murid saya mengikuti acara ini dengan bersemangat. Ada hadiah bagi peserta Mlaku Bareng yang berkostum menarik dan memilih tema menarik. Saya dan murid-murid saya kelas 3, memutuskan untuk mengangkat tema "4 Sehat 5 Sempurna". 

Dengan didukung oleh orang tua, murid-murid kelas 3 membuat kostumnya sendiri-sendiri. Kostum ada yang dibuat dari kain flanel hingga plastik kresek dan plastik banner. Murid-murid kelas 3 terlihat sangat lucu dan menyenangkan dengan kostum-kostumnya yang berbentuk buah-buahan, ikan hingga susu. Alhamdulilah, kelas kami mendapatkan juara 2 untuk kreativitas kostum. Mendapatkan juara ataupun tidak, kami tetap senang dan bersemangat dengan acara ini. Kami tidak akan pernah melupakan kenangan indah ini yang terjadi di "Gading Palang" hingga "Lapangan Kemiri" pada tanggal 30 Agustus 2023. 

Hp Vivo Nailil F/Dokpri
Hp Vivo Nailil F/Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun