Mohon tunggu...
Nanang A.H
Nanang A.H Mohon Tunggu... Wiraswasta - (Citizen Journalist)

Love For All Hatred For None

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menengok Wisata Pantai Pangandaran Saat Musim Corona

24 September 2020   06:33 Diperbarui: 24 September 2020   06:48 615 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menengok Wisata Pantai Pangandaran Saat Musim Corona
Pemandangan saat Sunrise di Pantai Timur (Dok.pri)

Objek wisata Pangandaran bak sebuah istana dari kahyangan turun ke bumi yg seolah tak bosan untuk dikunjungi wisatawan karena daya tariknya.Banyaknya pilihan destinasi wisata pangandaran, diantaranya ada batu hiu, green canyon, karangnini, dan pantai pangandaran. pengelolaan yang baik dari pemkab pangandaran membuat pengunjung tak pernah sepi untuk berkunjung ke Pangandaran. Dengan membawa harapan untuk dimanjakan alam pangandaran yang mempesona

Termasuk situasi di masa pandemi covid 19 ini sejak dibukanya kembali, perlahan tapi pasti wisata pangandaran mulai ramai kembali dikunjungi wisatawan, apalagi di masa liburan akhir pekan pengunjung terlihat ramai memadati tempat wisata.

Alhamdulilah dimasa pandemi covid 19 ini Penulis juga berkesempatan berkunjung ke Pangandaran selama 3 hari, yaitu Jumat-Minggu 18-20 September 2020. Walau bukan dalam rangka liburan ya..tapi kebetulan ada acara undangan workshop dari salahsatu lembaga. Ya bisa dibilang sambil menyelam minum air pikir saya..he..

nah, bagaimana sikon wisata pangandaran sejak dibukanya kembali tempat wisata tersebut penulis akan berbagi pengalaman seputar kunjungan ke pantai pangandaran pada saat era new normal ini.

Saya berangkat bersama rombongan workshop dengan mengendarai bis Berangkat Jumat pagi (18/9) jam 9.00 wib dari Tasikmalaya. Walaupun berangkat dg rombongan kami tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan duduk berjarak.

Sesudah panjang lebar bercengkrama selama 3 jam dalam perjalanan tak terasa kami tiba di lokasi tempat kami menginap yaitu  Pantai Indah Resort Hotel yang terletak di pantai Timur Pangandaran yaitu pukul 11.45

Hotel tempat kami menginap (Dok.pri)
Hotel tempat kami menginap (Dok.pri)

Turun dari bis kami disambut panitia yg telah stanby sebelumnya disana dan petugas hotel yang tersenyum ramah.

Seorang satpam bertubuh tegap menghampiri kami sambil membawa pengukur suhu tubuh,lalu satu persatu kami melewati pemeriksaan, dan Alahamdulilah peserta semua lolos dg rata rata suhu 36 derajat celcius.

Setelah itu kami diberikan kunci kamar oleh seorang petugas front office dengan kapasitas 1 orang 1  kamar. ini juga bagian dari protokol kesehatan sehingga penghuni kamar dibatasi cuma seorang.

Setelah istirahat sejenak dan melakukan shalat makan siang, jam 15.30 kami berkumpul di meeting room berkapasitas 25 orang untuk melaksanakan workshop. Dan berakhir pukul 17.00 wib. tiap harinya acara dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN