Mohon tunggu...
nafisah syibli
nafisah syibli Mohon Tunggu... Penulis - درة النفيسة

كم لك انا مشتاق يا الغنا تريم يا تريم واهلها

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Pekan Hidroponik sebagai Back To Nature Masyarakat Desa Tangkilsari

1 September 2020   10:10 Diperbarui: 1 September 2020   10:12 52 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Adanya Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat bagi mahasiswa kkn unikama yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Tangkilsari. Kehadian mahasiswa unikama di desa Tangkilsari diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyakarakat Desa Tangkilsari dari berbagai aspek, mulai dari kesehatan, ketahanan pangan, Support Keselamatan, Pendidikan dan lain-sebagainya.

Salah satu proker yang diusung oleh mahasiswa KKN Unikama Desa Tangkilsari ialah “Pekan “Pekan Hydroponik sebagai Back To Nature Masyarakat Desa Tangkilsari”. Dalam melaksanakan proker ini, mahasiswa Unikama melakukan kolaborasi dengan Karang-Taruna Desa Tangkilsari dimulai dari berdiskusi tumbuhan hydroponik, sasaran, survey bahan, pelaksanaan penanaman hingga membagikan ke masyarakat.

dokpri
dokpri
“Alhamdulillah, kami sebagai mahasiswa KKN Unikama sangat berterima-kasih dan sangat terbantu atas support, bantuan dan partisipasi Karang-Taruna Desa Tangkilsari terhadap proker yang kami usung, tujuan dari pelaksanaan proker ini ialah meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat desa tangkilsari serta mengedukasi untuk berkebun di rumah. harapannya semoga tumbuhan hydroponik yang kami bagikan kepada masyarakat desa Tangkilsari bermanfaat” ujar Rikho Adi sebagai Penanggung Jawab proker Hydroponik.

Dalam pelaksanaannya, proker ini dilaksanakan setiap akhir pekan yang berlokasi di rumah Ketua Hydroponik Karang Taruna. Dimulai dari memasukkan tanah ke dalam polybag, kemudian menanam bibit tumbuhan yang di tanam, penyiraman hingga membagikan ke warga masyarakat dilaksanakan secara bertahap setiap akhir pekannya. Selain itu kolaborasi antara mahasiswa KKN Unikama dengan Karang-Taruna Desa Tangkilsari membuat hubungan kekeluargaan yang baik dan hangat.

dokpri
dokpri
“Saya berterima-kasih mas-mbak terhadap partisipasinya pada desa Kami di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa terjalin hubungan yang baik antara mahasiswa kkn dengan karang-Taruna, selain itu juga belajar untuk bermasyarakat serta mengedukasi masyarakat dengan proker-proker yang disusun oleh Mahasiswa KKN, khususnya proker “Pekan Hydroponik sebagai Back To Nature Masyarakat Desa Tangkilsari” semoga bisa bermanfaat dan mengedukasi bagi warga Desa Tangkilsari.

((NS)

Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan