Mohon tunggu...
Nadya Pratiwi
Nadya Pratiwi Mohon Tunggu... Mahasiswi

Bersyukur mengajarkanku untuk jatuh cinta dengan apa yang aku punya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pemuda Pemudi Penyalur Suara Rakyat

27 Oktober 2020   16:40 Diperbarui: 27 Oktober 2020   16:46 14 2 0 Mohon Tunggu...

Di jaman sekarang banyak keputusan yang diambil oleh pemerintah yang bertentangan dan tidak sependapat dengan masyarakat. Tidak jarang ada masyarakat yang menentang keputusan tersebut, tetapi pemerintah seolah tutup telinga dan tuli atas hal tersebut. 

Suara masyarakat dianggap kecil oleh pemerintah, maka dari itu pemuda pemudi lah yang harus ikut andil dalam penyampaian suara masyarakat. Jika pemuda dan pemudi bersatu dalam menyuarakan suara rakyat pemerintah tidak bisa lagi seolah tutup telinga dan tuli atas suara itu, karna suara yang mereka sampaikan bukan lagi hanya sekedar suara masyarakat melainkan suara bangsa ini dan ditambah dengan solusi solusi yang sudah dipersiapkan dan dipikir dengan matang sesuai kepentingan bangsa.

Gubernur Jawa barat, Ridwan kamil pernah berkata "Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi bukan pemuda pemaki maki" dari kutipan diatas bisa kita simpulkan bahwa jika pemuda pemudi harus bisa menyuarakan suara masyarakat dengan dilengkapi berbagai solusi atas apa yang mereka tentang dalam penyampaian suara masyarakat tersebut yang pastinya harus menguntungkan bangsa ini karna suara masyarakat yang termasuk suara bangsa ada ditangan para pemuda pemudi. 

Jika pemuda pemudi hanya bisa menyuarakan dengan memaki maki tanpa adanya solusi itu sama saja dengan meyuarakan suara di tempat yang berisik karna tidak akan didengar.

Penyampaian suara pemuda pemudi bisa dilakukan dengan cara berdemo atau mengirim kan surat terbuka kepada pemerintah. Contoh dari demo yang dilakukan oleh pemuda pemudi (Mahasiswa) yang baru terjadi adalah penyaluran suara masyarakat atas penolakan Omnibus law. 

Mahasiswa dari setiap daerah turun kejalan meyuarakan suaranya dan suara masyarakat didepan gedungnya DPRD daerah nya masing masing dengan sangat lantang dan tanpa takut.

Jika mahasiswa sudah beraksi maka akan menghasilkan hasil, yaitu di beberapa daerah di Indonesia sudah ada kepala daerah yang menandatangani surat penolakan atas Omnibus law. Semangat menggelora dari pemuda pemudi harus terus dikobarkan untuk kemajuan bangsa dan negeri ini.

Selamat hari sumpah pemuda untuk seluruh pemuda dan pemudi di tanah air ini, tetaplah semangat menyalurkan suara masyarakat meski terkadang bahaya besar yang menantang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x