Mohon tunggu...
Nadia
Nadia Mohon Tunggu... Freelancer - Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pagelaran Banyuwangi Art Week Digelar Serentak dengan Jawa Timur Goverment Expo

28 April 2019   19:12 Diperbarui: 28 April 2019   19:15 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu pagelaran budaya bernama art week festival telah usai digelar di banyuwangi sejak 24 hingga 27 april 2019 di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Berbagai macam produk kesenian di tampilkan dalam festival ini seperti halnya kerajinan tangan , tarian hingga lukisan , tak luput makanan khas seperti rujak soto dan nasi tempong yang juga jadi sasaran empuk pengunjung untuk melepas lelah setelah menikmati berbagai macam kesenian.
Kebetulan saya berkesempatan untuk datang ke festival ini pada jumat , 27/04/2019 . suasana nya sangat amat ramai berhiaskan lampion dan berbagai photobooth.

Saya berkesempatan melihat berbagai potret lukisan yang dibuat oleh pelukis asli banyuwangi yang dipamerkan , namun mata saya tertuju pada satu lukisan yang menggambarkan potret keseharian warga penambang belerang di gunung ijen .
Potretnya begitu bagus dan tampak seperti nyata.

Dokpri
Dokpri
Setelah puas  menikmati lukisan saya dan teman saya melanjutkan dengan berburu kerajinan tangan seperti gelang dan tas yang dibuat dengan bahan kayu yang tentunya sangat unik sekali.Ada juga beberapa kerajinan berbentuk benda yang terbuat dari kayu seperti figura mobil, motor, kereta dll.

Bergeser sedikit ke sebelah dilokasi yang sama juga berlangsung Jawa Timur goverment expo yang ikut memamerkan berbagai institusi dari seluruh kabupaten/kota dijawa timur.

Lokasi indoor dan suasanya juga ramai sekali karena begitu banyak stand institusi yang dipamerkan diantaranya ada BPKAD , RS Dr. Soetomo, Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dll.  saya mengunjungi beberapa stand institusi untuk sekedar melihat berbagai informasi dan pelayanan yang dimiliki oleh mereka.

Yang menarik adalah begitu saya memasuki stand dinas Kelautan dan perikanan saya disuguhkan dengan pemandangan seekor ikan berukuran 1,5 m yang dipamerkan merupakan salah satu hasil dari laut jawa timur.

Kemudian berlanjut ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim disini juga dipamerkan berbagai macam produk Pertanian seperti sayuran dan buah-buahan .

Tak lupa saya juga mampir ke Stand Dinas Perkebunan disana saya berkesempatan untuk mecicipi coklat khas kabupaten Mojokerto secara gratis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun