Mohon tunggu...
Nadia LiaAnjani
Nadia LiaAnjani Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswi Universitas PGRI Yogyakarta

no rain, no flower

Selanjutnya

Tutup

Trip

Dua Negara dan Aku

25 Desember 2019   21:56 Diperbarui: 29 Desember 2019   11:45 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.cnbcindonesia.com/news

Traveling saat ini menjadi suatu impian banyak orang, dapat berkeliling dunia dan memiliki banyak teman dari berbagai penjuru dunia. Menghabiskan uang untuk pengalaman tentunya lebih baik dibanding dengan membeli barang-barang yang diinginkan. Namun tidak banyak orang yang dapat menjadi traveling sejati namun saya tetap bermimpi dan di kesempatan ini saya akan bercerita tentang impian saya mengunjungi beberapa negara dan melakukan perjalanan. Negara pertama yang menjadi impian saya kunjungi adalah Swiss.


Swiss terletak di Eropa Tengah yang luas nya yang kecil akan tetapi memiliki keindahan dalam sudut-sudut negaranya. Setiap sudut kota Swiss sangatlah menakjubkan, karena sebagian besar wilayah Swiss terletak di Pegunungan Alpen. Berbatasan dengan negara Italia, Jerman, Austria serta Liechtenstein.  Swiss terkenal dengan produsen coklat dan keju yang sudah mendunia. Keunikan rasa coklat swiss yang saya ingin rasakan tentunya dengan orang terdekat, yang saya ajak untuk mengunjung negara tersebut, kesenangan tersendiri dihati tentunya bila kelak terwujud Selain itu ada kota yang tentunya wajib dikunjungi ketika berada di Swiss adalah kota Bern, kota ini masuk dalam warisan UNESCO sebuah kota tua yang terjaga hingga sekarang, karena kota ini awal mula dilahirkannya coklat dan keju swiss yang berkualitas skala internasional, selain menikmati coklat dan keju ketika berkunjung kesana akan mendapat pelajaran sejarah awal mula coklat dan keju dibuat, membuat salah satu kota ini tak terlewatkan bila kelak berkunjung di negara swiss.
Tentunya ada banyak sekali tempat yang membuat atau menjual coklat disana karena memang Swiss terkenal dengan coklatnya, disebut sebagai surga bagi pecinta coklat.  Beberapa coklat yang juga terkenal di Indonesia adalah Toblerone dan Lindt. Pabrik coklat yang sangat terkenal disana adalah Cailler-Nestle yang berumur ratusan tahun dan terletak di Broc,Swiss.

http://www.mynewsdesk.com/ch/schilthorn/images/schilthorn-1802084
http://www.mynewsdesk.com/ch/schilthorn/images/schilthorn-1802084


Di swiss terkenal dengan  keindahan alamnya salah satunya adalah Pegunungan Alpen. Merasakan tempat bersalju disalah satu gunung yang unik adalah Shilthron yang menjadi tempat tertinggi di Pegunungan Alpen yang di selimuti salju abadi. Setelah dapat berkeliling dan menikmati jajaran pengunngan Alpen yang dingin ada restoran berputar pertama di dunia yani Piz Gloria yang berada di puncak gunung Schiltthorn,yang merupakan restoran terkenal di film James Bond. . Restoran Piz Gloria menawarkan pemandangan yang menakjubkan, restoran di ujung dunia yang dapat berputar 360 derajat dalam waktu 55 menit. Melapas lelah dan bercekengkrama di tempat seperti ini adalah kesukaan saya tentunya dan menyantap hidangan khas swiss dengan di suguhi jajaran pengunungan Alpen mungkin di benak saya akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga. Ada yang menarik jika konsep restoran Piz Gloria tersebut juga ada di restoran Indonesia, contohnya ada di Semarang dan Jakarta. Berbeda jauh dengan yang di Swiis karena orang yang ada di restoran tersebut dibatasi, menurut saya kemajuan teknologi menjadi pembeda. Walau sebenarnya konsep ini cocok dan menarik banyak wisatawan jika ada restoran berputar seperti di Swiss dibangun di salah satu puncak pegunungan di Indonesia, tentunya menjadi restoran yang banyak dikunjungi dan menjadi tempat populer dikalangan masyarakat Indonesia.


Masih ada lagi beberapa tempat yang ingin saya kunjungi di Swiss karena saya ingin sekali melakukan long trip di negara yang menakjubkan ini seperti ke Taman Nasional Swiss, saya juga ingin sekali mengunjungi tempat ini, karena saya hobi hiking dan camping maka disini tak lupa untuk saya kunjungi keindahan alam yang sangat indah dan terjaga,bermalam dan melakukan kegiatan outdoor bersama keluarga dan orang terdekat saya ataupun suami saya kelak. Meskipun tidak telalu jauh rute hiking saya kelak bila berkunjung di taman nasional ini karena luas Taman Nasional Swiss mencapai kurang lebih setengah dari Negara Swiss ini sendiri. Taman Nasional Swiss di dirikan sekitar tahun 1914,berlokasi di Swiss bagian timur tepatnya di antara Zenez, S Chant dan Scuol. Taman Nasional Swiss menyediakan 21 jalur, pengunjung yang ingin melakukan pendakian tentunya harus mematuhi terlebih dahulu beberapa peraturan seperti pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan, memetik bunga atau memegang bunga bahkan mencabut tanaman disana, dilarang membawa anak-anak dibawah umur dan membawa anjing serta berkemah di sekitar area pendakian.

cheria-travel.com
cheria-travel.com


Swiss tidak memiliki lautan namun memiliki lebih dari 1600 danau dengan keindahan alam yang cantik, diantaranya ada Danau Oeshcinen, Danau Lugano, Danau Lucerne, Danau Geneva, Danau Blausee , Danau Crestasee serta Danau Bannalpsee ketujuh danau tersebut memiliki lanskap pemandangan yang menarik banyak wisatawan . Saya ingin sekali mengunjungi Danau Lucerne karena disana juga ada bangunan yang berusia ratusan tahun menjadikan pemandangan disekitar Danau  Lucerne sangat cantik cocok sekali untuk berfoto .
Danau Lucerne merupakan danau yang populer di Swiss, menyediakan perjalanan menggunakan perahu. Danau Luverne menjadi menarik saat musim gugur tiba, akan ada kabut yang menutupi danau memberi kesan mistis yang akan menambah pengalaman bagi para wisatawan. Setelah meilihat pemandangan alam yang indah, saya ingin pergi ke bangunan bersejarah milik Swiss yakni Chateau De Chillon, bangunan bersejarah di Swiss yang memiliki pemandangan yang tidak kalah indah. Kastil ini memiliki 3 halaman yang luas dengan pepohonan yang rimbun, didirikan pada tahun 1150 oleh Dukes of savoy. Kastil yang dulunya sempat menjadi penjara ini memiliki sejarah yang memilukan, konon di Kastil tersebut menjadi tempat dihukumnya orang-orang yang dianggap sesat , seperti penyihir juga tidak terkecuali. Mengerikan sekali hukumannya meraka dibakar hidup-hidup bahkan cerita tersebut diukir di salah satu sudut kastil. Membahas negara swiss memang tidak ada habisnya, karena seluruh sudut pemandangan di Swiss sangat indah seperti negeri dongeng.
Next, selain ke Swiss impian saya selanjutnya ingin ke Korea Selatan.Terinspirasi dari beberapa drama korea yang pernah saya tonton membuat saya penasaran dengan Korea Selatan atau lebih terkenal dengan Negeri Gingseng. Saya tertarik dengan penataan sudut kota Korea Selatan yang sangat tertata rapi dan memiliki aturan negara yang menarik perhatian saya. Kebersihannya patut diacungi jempol dengan berbagai sudut kota yang menarik sekali banyak wisatawan salah satu objek wisata yang ingin saya kunjungi adalah Pulau Jeju . Keasrian alamnya masih terjaga dengan baik dan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan menjadi alasan saya.

https://www.seoultravelpass.com
https://www.seoultravelpass.com


Pulau Jeju terbentuk dari proses vulkanik pulau ini dimanfaatkan oleh pemerintah Korea Selatan menjadi tempat wisata bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Songsan Ilchubong Peak adalah tempat yang ingin saya kunjungi saat ada di Pulau Jeju, disebut juga "Puncak Matahari Terbit" sebuah kawah yang memiliki luas 99.000m dan tinggi 182m yang terbentuk akibat letusan gunung berapi yang ada didasar laut.
Menikmati pemandangan matahari terbit dan camping bersama keluarga atau pasangan saya nanti di Songnisan National Park . Di Jeju saya ingin sekali menjelajah selama beberapa hari ingin mengunjungi semua tempat yang ada di Jeju seperti Seongsan Ilchul-bong Peak disana saya ingin menikmati keindahan setiap sudut Pulau Jeju. Teddy Bear Museum yang ada banyak sekali boneka Teddy Bear yang menggemaskan. Ribuan boneka di pajang agar wisatawan sepuasnya dapat menikmati boneka yang ada di museum tersebut. Museum Teddy Bear terdiri dari 2 ruang pameran ,disana wisatawan dapat melihat bagaimana Seoul berkembang melalui diorama yang di ekspresikan oleh boneka Teddy Bear. 

gksco83.wordpress.com
gksco83.wordpress.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun