Mohon tunggu...
Nadia Donna
Nadia Donna Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Empat Karakteristik Utama yang Harus Dimiliki oleh Insan DAMRI

3 April 2018   17:23 Diperbarui: 3 April 2018   18:07 330 0 0 Mohon Tunggu...

PT Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penyedia jasa transportasi. Sebagai salah satu BUMN besar di Indonesia, PT DAMRI tentunya selalu mencari dan menginginkan pekerja-pekerja terbaik untuk ikut bergabung ke dalam perusahaannya.

Melansir dari Situs Resmi PT DAMRI, www.damri.co.id, ternyata, PT DAMRI mempunyai tujuh karakteristik khusus yang harus dimiliki oleh insan-insannya. Namun, terdapat empat karakteristik utama yang harus dimiliki setiap insan. Apa sajakah empat karakteristik tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Jujur

Kejujuran memang merupakan hal yang sangat penting saat bekerja, begitu juga bagi PT DAMRI. Karakteristik pertama yang harus dimiliki oleh insan PT DAMRI adalah jujur. Kejujuran di sini berarti harus tulus, Ikhlas, terus terang, transparan, dan tidak menerima suap, serta konsisten. Insan DAMRI tidak diperbolehkan untuk pamrih, pembohong, koruptor, berpura-pura, berkhianat, dan manipulasi.

Visioner

Insan PT DAMRI harus hembuat rencana, kreatif, inovatif, dan percaya diri saat bertugas. Tidak boleh pesimis, ragu-ragu, tidak mau mengambil resiko dan cepat puas.

Disiplin

Karakter disiplin di sini berarti konsisten terhadap rencana yang telah dibuat dan menjalankannya sesuai dengan ketentuan.

Kerjasama

Sebagai salah satu bagian dari BUMN, tentunya karyawan-karyawan PT DAMRI harus bersinergi guna membangun PT DAMRI yang lebih baik. Mereka harus memaksimalkan kemampuan yang dimiliki untuk mencapai tujuan bersama serta saling mendukung dalam penyelesaian tugas-tugas yang ada.

VIDEO PILIHAN