Mohon tunggu...
Nadhifa Salsabila Kurnia
Nadhifa Salsabila Kurnia Mohon Tunggu... Penulis - Masih setia dengan Bandung, namun melalui tulisannya sering kali berjalan ke Korea Selatan dan berbagai belahan dunia lain

Sarjana Ilmu Komunikasi Jurnalistik, pencinta literasi, penyuka fiksi, menulis dimana saja dan kapa saja

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

5 Rekomendasi Jurusan Kuliah Teknologi, Ternyata Banyak Bidangnya!

14 Juni 2021   09:48 Diperbarui: 14 Juni 2021   11:09 601 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mahasiswa berdiskusi | Pexels/Ivan Samkov

Hampir seluruh bidang pekerjaan kini membutuhkan jurusan kuliah teknologi dengan banyak variatif pekerjaannya.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kini semakin pesat, dimana hampir di seluruh bagian kehidupan manusia didukung dengan teknologi, profesi yang berkaitan dengan teknologi kini banyak lahannya.

Tak hanya yang melulu berkaitan dengan otak-atik mesin komputer, ada banyak jenis pekerjaan berkaitan dengan teknologi yang tidak hanya membutuhkan ketelitian tetapi juga kreatifitas. Semuanya ini bisa dipelajari, di jurusan kuliah teknologi terkait, loh!

Cek lima daftar rekomendasi jurusan kuliah teknologi yang bisa menunjang karir kamu di dunia serba teknologi yang semakin pesat ke depannya!

1. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Yup! Dalam beberapa tahun belakangan ini, jurusan kuliah teknologi yang pertama ini memang semakin eksis. Pelakunya, kebanyakan dari para kaum millennial. Pasalnya, jurusan ini terbilang baru muncul di era teknologi pesat yang erat dengan kaum milenial ini.

DKV bisa jadi jurusan yang cocok dipilih, untuk kamu yang memang punya passion dibidang seni dan suka pekerjaan yang mengandalkan kreatifitas. Saat ini kebutuhan akan pekerja di bagian desain ini semakin banyak dicari perusahaan.

Baca juga: Menciptakan Personal Branding Melalui Passion Ternyata Mudah

Lulusan DKV biasanya nantinya bisa bekerja di bidang advertising maupun di berbagai jenis perusahaan, karena setiap perusahaan pasti membutuhkan keahlian desain ini. Biasanya, di jurusan ini kamu akan diajarkan bagaimana caranya membuat desainmu mampu berkomunikasi.

Desainnya ini seperti membuat logo, brosur, pemflet, hingga desain untuk landing page web juga masih banyak lainnya. Seru, kan?

2. Agrotekoteknologi

Bagi kamu pencinta tanaman, ternyata ada juga loh bidang pertanian yang berkaitan juga degan teknologi. Di antaranya seperti Agroteknologi ini. Jurusan Agroteknologi terdiri dari beberapa program studi, meliputi agronomi, ilmu tanah, ilmu hama, serta penyakit tumbuhan.

Di jurusan ini kamu akan diajarkan berbagai hal terkait dengan tumbuhan. Mulai dari dasar-dasar ilmiah dalam menganalisa, menemukan, dan memecahkan masalah dengan cara berpikir analitik, kreatif, dan eksploratif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan