Mohon tunggu...
Nada Heppy
Nada Heppy Mohon Tunggu... Penulis - Meaningful Muslimah

Mencari kesederhanaan dalam hidup. Menulis sebagai sarana berbagi

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Banana Oatmeal Pancake, Resep Menu Diet yang Harus Kamu Coba

29 Juni 2021   11:19 Diperbarui: 29 Juni 2021   11:41 87 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Banana Oatmeal Pancake, Resep Menu Diet yang Harus Kamu Coba
Banana oatmeal pancake (Sumber: dokpri)

Memiliki tubuh yang langsing atau pas-pasan adalah impian bagi kebanyakan wanita. Segala sesuatunya akan mereka curahkan dengan maksimal agar memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan keinginan. Dan berbagai cara akan mereka lakukan jika keinginan mereka sangatlah tinggi, seperti melakukan senam, berolahraga, dan melakukan program diet.

Namun, untuk masalah makanan ini, sepertinya menjadi titik balik dimana program diet tersebut terhenti. Aku sebagai wanita pun juga merasakan bahwa makanan itu sangatlah menggiurkan. Jika ada sesuatu yang menarik di toko atau sedang menonton film, makanan ini selalu tak tertinggalkan.

Dan berbagai jenis makanan yang mengenakkan kebanyakan dapat meningkatkan lemak dalam tubuh dan berat badan. Seperti cokelat, kue manis, kacang-kacangan, junk food, dan lain lain. Sedangkan makanan yang sediki mengandung lemak kebanyakan adalah makanan-makanan vegetarian. Hal ini terkadang membuat bosan dan tidak memiliki daya tarik untuk menyukai makanan tersebut karena rasanya yang sedikit hambar dan tidak memiliki banyak varian rasa.

Nah, karena hal tersebut kali ini aku ingin membagikan resep memasak menu sehat dari beberapa makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet, yaitu pancake dengan bahan dasar oatmeat dan pisang.

Pancake adalah salah satu kue dengan bahan dasar tepung dan susu yang telah ada pada saat zaman Romawi Kuno dan menjadi makanan khas orang Timur Eropa.

Seiring perkembangan zaman, pancake diadopsi di berbagai daerah dan memiliki keunikan bentuk, tekstur, ukuran, dan tambahan bahan dasarnya tersendiri tiap daerahnya. Ada dengan bentuk pipih besar dan krispi bernama crepes dari Perancis atau yang berbentuk padat dengan bahan dasar kentang dari Jerman.

Dan disini, aku membuat kreasi yang sudah banyak masyarakat ketahui yaitu dengan tambahan bahan dasar oatmeal serta pisang. Dengan ditambahkan pisang dan oatmeal di dalamnya, akan menambah khasiat yang lebih banyak daripada pancake biasa yang terbuat dari tepung terigu.

Pisang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan berbagai vitamin, harganya pun murah dan mudah untuk kita beli di pasar. Di dalamnya terdapat karbohidrat sebagai sumber energi, kalium dan vitamin untuk menangkal kerusakan sel dalam tubuh, dan melancarkan program diet dengan adanya serat dalam pisang.

Oatmeal sendiri memiliki banyak manfaat dan makanan yang dianjurkan untuk dimakan bagi yang menjalani program diet karena memiliki kandungan nutrisi yang berlimpah, seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin B1 dan B5, zat besi, zinc, fosfor, dan masih banyak lagi.

Oatmeal dapat mengontrol kadar gula dalam darah karena terdapat kandungan serat beta-glucan yang dapat menunda penyerapan gula dalam darah. Oatmeal juga dapat mengontrol rasa lapar dan meningkatkan produksi hormon kenyang, yang dapat menurunkan berat badan, penurunan asupan kalori, dan menurunkan resiko obesitas.

Langsung saja, mari kita menuju bahan apa saja yang digunakan untuk membuat pancake ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN