Mohon tunggu...
Nabila Shobawa
Nabila Shobawa Mohon Tunggu... Guru - Teacher

Focus on the positives and be grateful

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Waw! Masih Tak Menyangka Tulisan Saya Masuk ke Dalam "Artikel Utama" di Kompasiana

4 Juli 2020   14:53 Diperbarui: 4 Juli 2020   17:19 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tak tau kompasiana.com media online dengan berbagai kalangan mencurhakan tulisan di berbagai topik.  Setiap harinya beranda kompasiana di penuhi dengan wajah-wajah baru,  namun tak di pungkiri wajah lama pun ikut mengikuti. 

Bagi saya,  yang kurang lebih dua bulan baru mengenal kompasiana banyak sekali keinginan yang saya harapkan.  Pertama kali pertanyaan yang saya lontarkan mengapa di setiap tulisan di kompasiana ada yang diberikan lebel "pilihan" ada juga "artikel utama" ada juga tanpa lebel dan seterusnya.   

Semenjak saya menuliskan puluhan tulisan saya bertanya pada diri sendiri "Kapan saya bisa seperti pak Tjipta,  bu Rose, pak Kate, bu Fatmi dan para kompasianer yang tulisannya sering mendapatkan lebel pilihan maupun artikel utama? " 

Dari situ saya sering curhat dengan kaka pertama yang notabennya sudah ahli dalam hal menulis.  Terbukti dengan karya nya yang menghiasi layar di setiap buku. "Bikin tulisan setidaknya,  jangan rancu toh ndok.  Yang sering baca tulisan orang lain. Biar karyamu bisa lebih baik dari hari ke hari dan di sukai oleh orang lain." 

Dari situ saya mulai membaca tulisan kompasianer bait demi bait.  Setiap kalimatnya pun saya cermati dan pahami.  Begitu banyak kata yang kadang membuat saya malu begitu minim pengetahuan sastra yang saya miliki, maklum lah karena saya bergelut di bidang matematika. 

Seiring berjalannya waktu,  saya tercengang melihat tulisan saya yang di beri lebel "pilihan" pertama kalinya dengan judul Jangan Terburu-buru. Bagi saya, setiap tulisan yang saya tulis sudah saya anggap begitu menarik namun berbeda dengan editor yang pastinya memiliki kriteria sendiri dengan tulisan yang akan di berikan lebel olehnya. 

Dalam diri saya mengatakan "Suatu saat saya pasti bisa mendapatkan lebel "artikel utama. " Siapa sangka tidak lama saya mendapatkan lebel lilihan pada tulisan saya lebel artikel utama menyusul.  Girangnya sungguh tiada duanya.  Tapi sayang, pas saya buka mata lampu kamar masih menyala dan itu hanya mimpi.  Hmm

Pagi harinya seperti biasa saya melihat tulisan sekaligus mengecek pemberitahuan apakah ada komentar masuk atau yang lainnya.  Setelah saya buka kompasiana.com "Eaw! Itu tulisan saya, " Yaaaa tulisan saya yang pertama kali masuk dalam lebel artikel utama dengan judul Setelah Tidak Lagi Denganku. 

Waw! masih tak menyangka tulisan saya masuk ke dalam artikel utama di kompasiana," lanjut saya. Sungguh girangnya bukan main, maklum saja bagi saya yang dikategorikan sebagai penulis pemula mendapatkan lebel tersebut. Meski ada sedikit perubahan tentu itu yang terbaik menurut editor. Sepanjang hari senyum saya tiada henti dan mengucap syukur dengan pencapaian ini.

Semoga,  dengan adanya lebel yang telah di berikan memberikan semangat bagi saya untuk menulis dan terus memperbanyak kata dalam sastra.  Terimakasih kepada editor dan kompasianer yang telah menginspirasi. Salam.... 

Lemah Ayu,  Kertasemaya,  Indramayu, 04 Juli 2020 14: 47

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun