Mohon tunggu...
Nabial Chiekal Gibran
Nabial Chiekal Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Farmasis / Penikmat Film / Pembaca

Berbagi sudut pandang demi mendapatkan kesepahaman

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Keterampilan yang Disepelekan Namun Diperlukan

17 September 2022   15:24 Diperbarui: 17 September 2022   15:29 135 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Keterampilan atau Kemampuan adalah kapasitas seorang individu untuk bisa melakukan beragam tugas dalam suatu pekerjaan.

Banyak sekali pelatihan-pelatihan yang ditawarkan dari berbagai kalangan. Baik itu keterampilan dibidang akademik ataupun keterampilan individual. Banyak juga keterampilan yang ditawarkan hanya untuk menjadi ajang gengsi belaka tidak esensi bisa digunakan secara nyata namun, diperlukan estetika semata. 

Dewasa ini memang individu yang memiliki keterampilan cukup disorot. Keterampilan memang berguna untuk produktivitas. Ada kemampuan yang sering disepelekan bahkan cenderung diabaikan. Mungkin bisa jadi tidak diperlukan lagi bagi beberapa orang untuk dikembangkan.

Dari sudut pandangku bisa jadi kemampuan "Mengetik 10 Jari" kenapa? karena, saat ini kemampuan mengetik bisa membantu meningkatkan produktivitas. Aku pikir ini masuk akal karena, sorot mata kita bisa fokus ke layar tidak terbagi fokus.

Ditambah pekerjaan saat ini membutuhkan banyak waktu di depan layar. Jika kita tidak terbiasa dengan kegiatan mengetik di depan layar rasanya akan melelahkan. Menguras energi yang sebenarnya bisa diminimalisir.

Kebanyakan orang-orang yang aku kenal masih mengetik dengan cara yang lama sorot mata masih terbagi, sehingga harus membagi fokus mengetik, melihat, dan memikirkan apa yang dikerjakan.

Jika sudah bisa mengetik tanpa melihat papan ketik tentunya akan memudahkan. Fokus kita tidak terlalu terbagi akan terasa mudah melakukan pekerjaan. Contohnya untuk mahasiswa membuat tugas kampus yang terasa melelahkan bisa jadi meringankan jika menguasai kemampuan ini. Untuk pekerja kantoran akan terasa mudah untuk menuntaskan laporan-laporannya. Bahkan saat ini customer service untuk suatu perusahaan atau intansi menyediakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Tentunya kemampuan ini bisa jadi memudahkan banyak hal dalam pekerjaan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah ada keterampilan yang diperlukan untuk dikuasai?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan