Mohon tunggu...
Afifah Mazaya
Afifah Mazaya Mohon Tunggu... Blogger

Environmental enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

"Well-Behaved" Bukan Soal Kasta

13 Januari 2020   23:55 Diperbarui: 15 Januari 2020   02:00 83 0 0 Mohon Tunggu...

"Apa perkataan dosen yang masih kalian ingat sampai sekarang?"

Hari ini, Twitter booming dengan nostalgia masa kuliah. Mengenang perkataan dosen.

Aku juga mempunyai ingatan mengenai perkataan dosen yang masih terngiang, tapi bukan dari dosen favoritku. Perkataan dosen favoritku justru nggak ada yang betul-betul terngiang. Hanya saja, ketika mengingat beliau, otakku seperti memutar video tanpa suara. Penuh kenangan dalam ketenangan.

Aku masih ingat ketika aku hendak meminta tanda beliau. Saat itu, musim pembagian rapor. Anak beliau pun demikian. Karena itu, aku diminta datang ke sekolah anak beliau. 

Setelah aku sampai, ternyata beliau nggak bisa keluar. Pembagian rapornya pakai sistem apalah yang nggak memungkinkan beliau keluar. Aku pun menunggu di depan sekolah. 

Memakai seragam+atribut dari tempat kuliah yang biasa saja. Di depan sekolah terkenal yang lulusannya banyak masuk perguruan tinggi yang "wah". Rasanya campur aduk.

Kalau dosen lain yang meminta menunggu dalam keadaan seperti itu, mungkin perasaanku nggak akan campur aduk. Perasaanku mungkin cuma 1: kesal.

Namun, karena beliau yang meminta, entah kenapa masih ada rasa senang. 

Aku bahkan kepikiran mungkin aku akan kena marah dosen lain setelah itu, tapi yah, tetap saja aku masih bisa kalem menunggu dosen favoritku itu.

Begitu beliau datang, rasanya mungkin seperti melihat pujaan hati. Aku belum tahu rasanya melihat pujaan hati seperti apa, sih, tapi sepertinya begitu.

Beliau memang dosen paling lembut. Dan, justru karena kelembutannya membuatku ingin taat aturan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN