Note Trip
Note Trip

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pekan ini Pesaing Vario 125 akan Diresmikan?

25 Januari 2018   11:30 Diperbarui: 25 Januari 2018   12:13 4290 1 0
Pekan ini Pesaing Vario 125 akan Diresmikan?
Sumber gambar : jeripurba.com

Sudah tanggal 25 Januari 2018 ya, mayoritas tanggal ini merupakan tanggal muda. Tanggal nya para pegawai gajian. Yang punya rencana mau beli motor, better jangan terburu-buru yang jeli liat review dan update seputar motor terbaru (biasanya kan ada spesial price ya) hhhehe.. kan lumayan hemat budget, tanpa ngesampingkan kualitas. 

2018 pekan ini Yamaha akan meresmikam Motor barunya, Yamaha Lexi 125 yang disebut-sebut sebagai pesaing Vario 125. 

Kenapa bisa disebut begitu ya? Kali ini saya mau deskripsiin apa saja alasannya sampai Yamaha Lexi 125 layak dibilang pesaing Vario 125. Yamaha Lexi disebut sebagai adik Nmax 150. Motor Yamaha Lexi ini mengusung mesin Nmax dan dilengkapi dengan fitur VVA. Bertenaga banget karena mesinnya dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Activation) yang memiliki fungsi menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin. 

Konon design nya juga tidak berbeda jauh dengan Nmax dan intinya mengusung dan dirancanh sebagai Maxi Skuter yang menawarkan rasa nyaman.

Seperti yang sudah diketahui bersama selama ini hampir tidak ada lawan yang sepadan di kelas 125cc, ya Vario 125 masih jadi jagoan. Padahal Yamaha memiliki motor matic dengan mesin 125cc (Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Z, Yamaha Mio S, dan Fino). Tetapi kesemuannya belum ada yang mampu menandingi Vario 125. Yamaha Lexi diusung untuk membawa atmosfer baru, dan memiliki tujuan menyaingi Vario 125. Diprediksi Yamaha Lexi akan laris manis di Indonesia, tahun ini. 

Ini memang baru dugaan, karena melihat dari fitur yang canggih dan diimbangi dengan harga yang terjangkau. Doakan semoga dibawah 20 Juta ya, sob.

Berikut kita bahas Spesifikasi Yamaha Lexi 125 :

1. Dilengkapi Suspensi belakang tabung.

2. Design yang lebih besar disertai dengan balutan body yang stylish dan menampakkan kesan elegan.

3. Dilengkapi lampu LED, yang akan memberikan penerangan secara maksimal saat berkendaraan d malam hari.

3. Lampu Hazard (saat ban bocor/mesin mati).

4. Stang yang cukup tinggi dan menekuk ke atas. 

5. Memiliki Speedometer full digital, yang menempel pada body depan dengan cover warna silver (mengingatkan kita pada Yamaha Aerox 155). Tersedia jam digital disertai dengan indikator VVA. 

6. Dilengkapi dengan Smart key immobilzer dipadukan dengan Answer Back System ( ini untuk spek tertingginya), yup Yamaha Lexi akan dirancang dengan varian berbeda. Untuk anda yang suka lupa saat menaruh kendaraan diparkiran better pilih varian tertinggi, akan mempermudah anda dalam pencarian kendaraan.

7. Dapur pacu Yamaha Lexi juga sangat bertenaga dengan berbekal mesin 125cc yang dilengkapi teknologi SMG (Smart Motor Generator), motor ini dapat mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar. Mesin ini diadopsi dari mesin Yamaha Nmax 125, makin optimal Yamaha Lexi 125 dilengkapi dengan teknologi Blue Core ( yup ciri khas motor matic Yamaha). Dan kabarnya Lexi 125 juga dilengkapi dengan SSS(stop Start System) yang mana mesin akan berhenti secara otomatis apabila kendaraan sudah berhenti lebih dari 5 detik, cocok banget untuk area macet. Hemat bahan bakar... Yamaha Lexi 125 juga berhasil mengungguli Vario 125 F1 yang memiliki tenaga maksimum 8.3 kW dan torsi 10.8 NM.

Sooo.. gambaran yang cukup recomended ya, nanti lebih detailnya pihak Yamaha akan meresmikan Motor Lexi 125 tersebut. Pasti pecinta Yamaha udah ga sabar pengen tahu harganya berapa.