Mohon tunggu...
Maya Maulida Rifai
Maya Maulida Rifai Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030141

oke, love u

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Langkah-langkah agar Kencan Pertamamu Berhasil dan Berkesan untuk Pasanganmu Nanti

22 Juni 2021   23:06 Diperbarui: 23 Juni 2021   00:20 141 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Langkah-langkah agar Kencan Pertamamu Berhasil dan Berkesan untuk Pasanganmu Nanti
Sumber: tribunnews.com

First date atau kencan pertama, kalau kata orang-orang sih itu paling yang gak bisa dilupain karena kesan pertama atau first impression pada kencan pertama itu sesuatu yang saat penting untuk ke depannya. Biasanya first impression itu menentukan segalanya.

First date itu yang paling diinget dan penting banget kalau misalnya kalian mau lanjut nih hubungannya,  ini yang harus bener-bener di siapin dengan serius. 

Nah buat kalian nih yang masih bingung first date mau ngapain, ini dia langkah-langkahnya:

1. Perhatikan penampilan kalian ketika ingin first date dengan berpenampilan senyaman, semenarik mungkin. Jangan ketika kalian pergi ke outdoor malah pakai jaket/outer  yang bikin kalian keringatan atau untuk bergerak aja gak nyaman. Dan membuat pasangan kalian berpikir "aduh, apaan sih ini orang malah sibuk sendiri sama pakaiannya".

Jadi inti dari langkah yang pertama diatas adalah jangan salah kostum, sesuaikan dengan tempat yang kalian mau kunjungi. Misal kalau mau ke cafe ya sesuain jangan pakai baju koko sama sarung walaupun keduanya itu boleh-boleh aja tapi ya gak sesuai aja sama tempatnya kan. Yang terpeting juga jangan over dan membuat calon pasangan/gebetan kamu gak nyaman juga.

Karena tau penampilan agar senyaman dan semenarik mungkin itu adalah diri kita sendiri bukan orang lain. Pokoknya kalau kalian gak tau harus pake baju/outfit apa kalian bisa nih search di google atau di pinterest "gimana nih penampilan yang menarik untuk first date.

Atau kalian bingung apa pakaianmu sudah pantas atau belum kalian bisa nih tanya ke temanmu. Tanyakan pada temanmu yang kritis, yang penampilannya oke sehari-hari dan tanyakan "penampilan gue udah oke belum? gue mau kesini nih, salah kostum gak ya?" 

2. Dan kalian buat yang cewe-cewe perhatikan make up kalian jangan ketebalan, jangan terlalu norak banget nih warna lipstiknya, jangan alis panjang sebelah itu harus banget sih diperhatikan kalau gak, bisa-bisa bikin pasangan ilfeel loh.

Karena kalau misal alis kamu panjang sebelah justru distraction banget gitu. Jadi yang diperhatikan sama gebetanmu ini bukan wajah kalian tapi malah alis kalian yang panjang sebelah itu.

3. Menjaga sikap atau jangan sok asik, jangan ngomong sesuatu yang kamu gak tau maksudnya gak tau maksud dari omongan itu. Jangan cuma pengin kamu kelihatan pintar ters kamu ngomongin sesuatu hal yang kamu gatau dan kamu sendiri gak tau apa artinya, tapi ternyata kalau gebetanmu ngerti dan dia hanya ngomongin kamu yang enggak bener gimana? kacau sih kalau sampe hal itu terjadi.

4. Ketawanya biasa aja, kalau dirumah kalian yang biasanya ketawanya gak bisa di kontrol, khususnya cewek nih. Yang kalau ketawa ngakak banget dan mangapnya gede banget haruslah jaga sikap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan