Mohon tunggu...
Mut Mainah
Mut Mainah Mohon Tunggu... Editor - skincare Routine remaja

menjadikan sebuah pengalaman sebagai pembelajaran yang akan mendatang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Skincare Malam

20 Oktober 2021   11:03 Diperbarui: 20 Oktober 2021   11:08 46 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Skincare malam bertujuan utuk memperbaiki kerusakan sel kulit pada wajah akibat polusi,sinar matahari.produk yang di pakai akan memelembabkan kulit wajah karena di saat tidur cairan tubuh akan menghilang.Untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk kulit wajah gunakanlah skincare malam,karena di malam hari sel kulit mempunyai proses pembelahan.maka ikutilah Langkah Langkah pemakaian skincare malam untuk hasil terbaik.

  • Eksfoliasi

Tahap yang pertama dalam penggunaan skincare adalah membersihkan sisa make up yaitu eksfoliasi.

Menggunakan eksfoliasi dalam jangka seminggu sekali,jika kulit anda sensitif penggunaan eksfoliasi dua kali dalam seminggu.

Di wilayah yang bermusim iklim hangat atau memiliki kulit yang berminyak alami gunakan eksfoliasi 2-3 hari dalam seminggu.

  • Cuci muka

Urutan kedua pengunaan skincare malam yaitu cuci muka dengan facial wash,facial wash dapat melembabkan, dan mencerahkan.untuk kulit yang kering dan berminyak gunakan cuci muka yang mengandung kandung ringan sehingga cocok untuk kulit wajah yang sensitive.

  • Toner

Toner merupakan produk yang berbasis air,fungsi dari toner dapat melembabkan,mengurangi noda merah sehingga dapat menghaluskan kulit wajah.

Saat memakai toner gunakanlah kapas,usapkan pada wajah hingga merata.toner memiliki kandungan bahan yang aktif untuk mengatasi masalah kulit tertentu.

  • Masker wajah

Masker wajah memberikan manfaat untuk kebutuhan kulit yang spesifik jenisnya.Ada masker yang menghaluskan kerutan pada wajah,membantu membuka pori-pori wajah, dan dapat membantu anda tidur dengan nyenyak.

  • Serum wajah

Serum wajah membantu melembabkan,mencerahkan sehingga baik di gunakan di malam hari.oleskan serum ke wajah lalu diamkan dalam waktu 10 menit untuk hasil yang terbaik.

  • Krim malam

Penggunaan krim pada malam hari salah satu manfaatnya adalah mampu melembabkan kulit wajah.

Kandungan dalam krim wajah mengandung antioksidan,peptida serta vitamin A dan C. pakailah krim yang teksturnya cocok dengan jenis kulit wajah,cermati posisi dan lihat apakah kandungan krim sudah berBPOM.oleskan pada wajah pijat dengan pelan-pelan ke bagian wajah sampai leher.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan