Mohon tunggu...
mutiara fitri
mutiara fitri Mohon Tunggu... Jurnalis - Menebarkan hal yang positif

Mencoba menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Layanan MCS Mudahkan Warga Desa Wanajaya Mengurus BPJS Kesehatan

11 Februari 2020   11:38 Diperbarui: 13 Februari 2020   10:29 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Mobile Customer Service (MCS) merupakan layanan jemput bola yang dimiliki BPJS Kesehatan. Sebagai tahun kepuasan peserta, layanan MCS selalu digalahkan sebagai upaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses jaminan BPJS Kesehatan. Kali ini MCS diadakan di Desa Wanajaya  yang terletak di Kabupaten Bekasi ini sukses mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang semakin siang terus meningkat. Sebagai layanan jemput bola masyarakat tidak hanya bisa mendapatkan informasi mengenai BPJS Kesehatan. Mereka dapat melakukan pendaftaran, perubahan data, hingga mencetak kartu melewati Mobile Customer Service (MCS) tanpa perlu datang ke kantor secara langsung.

Salah satu masyarakat Desa Wanajaya, Mulyono pria yang mengenakan kaos hijau itu mengungkapkan dirinya begitu senang ketika mengetahui adanya layanan jemput bola di desa mereka. Lantaran MCS merupakan layanan yang sudah lama dibutuhkan oleh masyarakat.

 "Mewakili seluruh masyarakat Desa Wanajaya, kami mengucapkan terimakasih sekaligus senang dengan adanya Program Mobile Customer Service (MCS) dari JKN-KIS ini. Jarak tempuh ke Kantor BPJS di Cikarang lumayan jauh dan membutuhkan biaya transportasi yang lumayan. Tentu hadirnya MCS memberikan kemudahan masyrakat untuk memperoleh layanan yang mereka inginkan," ungkap mulyono. 

Tidak hanya itu, Desi, Masyarakat Desa Wanajaya berharap agar kegiatan layanan Mobile Customer Service (MCS) terus berkelanjutan dan lebih memperbanyak mobil layanan sehingga dapat menyasar desa-desa lainnya dalam satu waktu.

"Harapannya layanan seperti ini terus diadakan secara berkelanjutan. Kalau bisa sih waktunya dilamakan. Karena banyak warga lain yang ingin mengurus JKN-KIS nya. Mungkin lebih dibanyak kan mobil operasionalnya ya biar semua desa juga bisa merasakan kemudahan dalam mengurus JKN-KIS nya," ungkap wanita yang saat ditemui mengenakan kerudung hijau.  

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Ridho Nurfadli mengatakan bahwa kegiatan MCS rutin dilakukan setiap harinya di tempat yang berbeda dan periodik.  

"MCS sudah kami atur setiap hari jadwalnya. Biasanya kami mengadakan MCS di tempat-tempat yang banyak di kunjungi serta yang menjadi pintu utama masyarakat seperti Kecamatan atau kelurahan. Semoga dengan adanya MCS ini masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan pelayanan terkait BPJS Kesehatan," tutup Ridho Nurfadli. (HK/rr).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun