Mohon tunggu...
Muh Muslih
Muh Muslih Mohon Tunggu... -

Guru MA Maarif Borobudur Magelang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kisah Seorang Guru Madrasah dan SLB yang Dikelolanya

26 Januari 2015   16:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:21 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14222401951948046399

KISAH SEORANG GURU MADRASAH DAN SLB YANG DIKELOLANYA

Perkenalkan, nama saya Muh. Muslih, seorang guru madrasah di MA Maarif Borobudur, Magelang. Saya seorang guru Bahasa Inggris, lulusan IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta Angkatan 1987 jurusan Tadris Bahasa Inggris. Kemudian saya kuliah S-2, Pendidikan Bahasa Inggris di UPI Bandung tahun 2007 atas beasiswa Depag.

Selain sebagai guru PNS, oleh masyarakat saya diserahi sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB) di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, namanya SLB Maarif Muntilan. Saya menjadi ketua yayasan, yakni LP Maarif Muntilan. Sekolah yang menampung 117 anak berkebutuhan khusus (ABK) itu terdiri dari TK,SD,SMP dan SMA LB dengan jurusan A, B, dan C. Adapun gurunya ada 25 orang. Karena terbatasnya tempat, SLB itu sekarang tak mampu lagi menampung siswa baru. Menambah ruang kelas baru tidak bisa karena sempitnya lahan. Maka jalan satu-satunya adalah menambah lahan dengan jalan membeli. Alhamdulillah, ada tanah di lingkungan SLB yang mau dijual (luas 2.113 m²), harganya Rp 1,5 milyar. Untuk mendapatkan tanah Itu pun kami harus bersaing dengan seorang pengusaha yang berani membeli dengan harga lebih tinggi untuk dibuat gudang semen. Namun pemilik tanah memberikan prioritas pada SLB untuk membelinya. Kami diberikan waktu hingga April 2015 untuk melunasinya.

Hanya berbekal niat yang tulus mencari ridlo Alloh SWT dengan cara mengabdikan diri melayani anak-anak berkebutuhan khusus, akhirnya kami putuskan untuk menyanggupi membeli tanah tersebut. Kepanitiaan telah kami bentuk. Namun saya sadar bahwa perjuangan itu tidak akan maksimal bila hanya dilakukan seorang, atau pun sekelompok orang. Oleh karenanya saya membuka kesempatan kepada semua penggiat dan pecinta pendidikan untuk berjamaah dalam kebaikan membeli tanah bagi SLB Maarif Muntilan. Bila berkenan membantu silakan transfer ke rekening BRI Nomor 0251-01- 009271-53-6 a.n Panitia Pengadaan Tanah SLB Maarif Muntilan. Jazakumulloh ahsanal jaza’.

Hormat saya,

Muh.Muslih,S.Ag, M.Pd (HP 081804030020)

NB. Silakan inbox alamat email Anda, akan kami kirimkan proposal lengkap, atau share ke teman yang lain. Silakan SMS saya bila Anda transfer uang, agar kami bisa sekedar membalas ucapan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun