Hiburan

Lewat Lagu Lungset Makk, Pedangdut Fitri Carlina Nyanyi dengan Bahasa Oshing

13 November 2017   19:05 Diperbarui: 13 November 2017   19:13 447 0 0
Lewat Lagu Lungset Makk, Pedangdut Fitri Carlina Nyanyi dengan Bahasa Oshing
dokumentasi pribadi

Banyuwangi - Sudah beberapa lagu yang dinyanyikan ulang pedangdut Fitri Carlina terbilang sukses di industri musik Indonesia. Terakhir lagu berjudul "Abg Tua" pun menangguk sukses berat, dinyanyikan kembali dengan musik dan gaya yang berbeda yang dinaungi Label Nagaswara.

Rupanya kesuksesan itu kembali ingin diraih Fitri dipenghujung tahun 2017 ini. Dengan merilis lagu recycle asli dari Banyuwangi berjudul "Lungset Makk", Fitri mencoba menyuguhkan sesuatu yang baru diranah musik dangdut. Disinggung kenapa ngga merilis lagu baru, Ia beralasan bahwa mungkin rejekinya memang ada di lagu recycle. Kenapa?

"Kalo ditanya mengapa saya ngga merilis lagu baru, mungkin ini sudah menjadi takdir bawah rejeki saya memang adanya di lagu-lagu recycle. Lihat saja beberapa lagu yang pernah saya nyanyikan ulang juga terbilang sukses. Tapi bagaimanapun itu saya syukuri karena ini adalah anugerah apalagi dengan dirilisnya lagu Lungset Makk, saya juga diangkat menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Ini seperti bonus bagi saya," ujar Fitri Carlina di press confrence rilis Lungset Makk, di Cafe Oshing Deles, Jalan K.H. Agus Salim 12A, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017).

Lungset Makk bermusik Koplo Kendang Kempul, musik asli dari daerah Banyuwangi yang berlirik asli bahasa Oshing Banyuwangi yang diciptakan oleh musisi yang asli dari Banyuwangi, DedyBoom. Lagu memberikan sesuatu yang istimewa bagi wanita yang akrab disapa Fltcar ini. Apalagi sudah lama ia bercita-cita ingin membawakan lagu berlirik Osing dari dari tempat kelahirannya sendiri Banyuwangi, Jawa Timur.

"Saya juga bersyukur lewat lagu ini, baik dari notasi yang ear catching, arransemen musiknya sangat bagus, dan rancak, walau dari segi lirik sebeneranya menggambarkan tentang kesedihan dan kegalauan seseorang yang terhianati oleh kekasihnya. Tapi itu ungkapan lagu bukan sebuah pengalaman," tambah Fitcar.

Lewat lagu dan menjadi Duta Pariwisata, selain ingin berkontribusi untuk daerahnya, ternyata masyarakat Banyuwangi dan para fans menginginkan Fitrcar untuk membawakan lagu berbahasa Osing ketingkat nasional lalu ke mancanegara. Dan hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam karirnya Fitri Carlina. Keinginannya untuk berkontribusi di tempat kelahirannya kini, terwujud. Dan berusaha dapat terjun langsung untuk mempromosikan tempat kelahirannya tersebut.

"Semoga dengan lagu ini dan sebagai duta pariwisata, saya bisa lebih mempopulerkan Banyuwangi menjadi tempat wisata untuk lokal dan internasional," tandas Fitcar.