Mohon tunggu...
Musa Hasyim
Musa Hasyim Mohon Tunggu... Penulis - M Musa Hasyim

Dosen Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Cerpen | Wudu Membunuh Corona?

10 Mei 2021   20:45 Diperbarui: 10 Mei 2021   20:56 744
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi wudu, bersuci membersihkan hadas kecil. Sumber: Pixabay.com/mucahityildiz

Begitu tiba di rumah sakit, Santo pasrah menerima hasil. Ternyata dirinya negatif sementara ibunya positif. Santo tidak bisa mengunjungi ibunya. Dia hanya bisa video call-an. Beruntung pihak rumah sakit menyediakan ponsel pintar bagi pasien supaya bisa menghubungi keluarganya.

"Maafin Santo, Mak karena Santo belum bisa mencegah Emak."

"Hush! Justru Emak yang salah. Emak kolot sekali, tidak percaya Covid-19 dan yakin betul kalau wudu dapat membasmi corona."

"Sebenarnya Emak tidak salah. Wudu memang bisa memasmi Corona asalkan sebelum Wudu cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker serta selalu menjaga jarak."

"Kamu memang anak Emak yang pinter. Nanti jika Emak sudah sehat. Emak akan membuat makanan terenak buat Nak Santo."

Santo merasa senang, kondisi emaknya semakin membaik. Emaknya juga mampu menjaga kondisi mentalnya supaya tidak jatuh. Pasalnya, kondisi mental yang jatuh dapat menurunkan sistem imunitas tubuh.  Emaknya pun jadi rajin minum obat dan selalu patuh pada suster yang merawatnya.

"Insya Allah, kita bisa lebaran bersama di rumah, Mak," pungkas Santo mengakhiri video call-nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun