Mohon tunggu...
Murni Rianti
Murni Rianti Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan SMK Yudya Karya Kota Magelang

Membaca, menulis, traveling, berkebun, bertanam, kurator, olah raga jalan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sandal Jepit Teman Terbaik Saat Hujan

26 Januari 2024   18:50 Diperbarui: 26 Januari 2024   18:51 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hujan sejak semalam turun dengan damai. Menyuburkan tanah dan membuat para cacing tanah gembira ria berjoget dengan genitnya. Kodok hitam pun tak mau ketinggalan. Meloncat-loncat dengan riang. Saking riangnya sampai mampu berada di jendela kamarku.

Si kodok kaget lalu meloncat kembali. Kini dia malah berada di dalam kamar. Bingung dan tidak tahu arah ke luar. 

Aku mengambil jaring ikan untuk menangkap si kodok. Dia sedang duduk tegak di atas sandal jepitku. Membuat aku ingat untuk bersandal ke sekolah.

Kodok tertangkap, jaring dilipat. Sambil aku memakai sandal jepit --menuju ke luar rumah melepas kodok di halaman depan.

Sudah waktunya aku berangkat sekolah. Tidak lupa sepatu kumasukkan ke jok motor.

Sampai di sekolah seseorang meminta tolong padaku untung memberikan tugas ke ruang 3. Temanku tidak ingat membawa sepatu karena merasa kesiangan, tergesa, lupa membawa sepatu.

"Saya malu ke kelas. Lupa memasukkan sepatu ke jok  motor. Jadi sehari ini saya minta tolong ya, Bu.... Habis ruang 3 nanti setelah istirahat ke ruang 5. Habis itu selesai... Untung hari ini Jumat, hari pendek. Kalau hari biasa 4 kelas Bu..."

Saya hanya terkekeh saja. Membayangkan dirinya seharian di ruang guru bagai disetrap....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun