Mohon tunggu...
Mita
Mita Mohon Tunggu... -

Just share my thoughts

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Rain Hard dan Reynhard yang Membuat Gusar

11 Januari 2020   12:16 Diperbarui: 11 Januari 2020   21:25 89 5 1 Mohon Tunggu...

Seminggu belakangan ini ada dua hal yang membuat kita gusar yaitu rain hard dan Reynhard Sinaga. Pembaca pasti akan berkomentar RIP English begitu membaca rain hard  yang saya maksud adalah hujan deras alias pouring rain. Haha saya hanya menghubungkan saja. Rain hard ini membuat masyarakat gusar karena efeknya di awal tahun membuat banjir rata di banyak wilayah. 

Musibah banjir memang sudah biasa tapi yang membuat luar biasa adalah musibah banjir ini dikatakan musibah banjir terburuk karena di beberapa daerah yang biasanya tidak pernah tersentuh air banjir, namun kali ini ikut kena imbas. Bagaimana tidak dikatakan buruk data menyebutkan curah hujan tahun ini tertinggi dalam 154 tahun terakhir yaitu 377mm/hari jadi wajar dalam hanya dalam waktu semalam saja sudah kebanjiran. 

Banjir mampir tak peduli kawasan kumuh atau perumahan elit. Tuhan Maha Adil tak hanya rejeki yang dibagi tapi banjir juga, tenang semuanya dapat seperti rumah selebriti cantik Yuni Shara yang rumahnya kebanjiran sampai masuk ke dalam rumah. Iapun sempat viral karena di tengah kebanjiran namun ia tetap berpenampilan modis dengan short dan sepatu boots. 

Banjir pun perlahan surut namun perdebatan masih belum surut. Siapa lagi yang paling disorot kalau tidak gubernurnya. Anies menjadi orang yang paling dicari. Banyak yang menyalahkan banyak juga yang membela. 

Istilah normalisasi dan naturalisasi jadi topik pembicaraan. Gabener vs Goodbener. Yang satu mengatakan salah gubernur salah satunya adalah tidak ada tindakan preventif. Yang satunya lagi membela Jakarta bukan pertama kalinya terkena banjir dan siapapun gubernurnya banjir pasti terjadi. Saya hanya menyimak saja, dan kebetulan saya juga kebanjiran. 

Severe floods hit Bekasi, at least saya tidak menyalahkan Ridwan Kamil. Semoga dengan banyaknya air yang memenuhi rumah kita sebanyak itu pula Tuhan memberikan rezeki untuk kita.

Bicara soal rain hard hujan masih berlangsung karena memang sedang musimnya tetapi yang membuat lebih gusar adalah hujan selalu terjadi pada pagi hari di waktu orang akan memulai beraktivitas. Membuat sedikit repot jika akan pergi ke kantor dan otomatis bawaan barang makin kompleks. 

Untuk pemakai kendaraan umun seperti saya benda-benda seperti payung, jas hujan, sandal jepit, celana kerja cadangan itu starter pack. Kontras dengan kondisi di Australia yang sedang dilanda kebakaran hebat kadang berguman hujannya untuk Australia saja.

Satu lagi yang bikin gusar yaitu Reynhard Sinaga. Tiba-tiba namanya mencuat dan mengagetkan. Namanya muncul terkait kasus pemerkosaan yang semua korbannya adalah lelaki. Masalahnya kasus ini terjadi di Manchester, Inggris di mana tempat ia menempuh pendidikan S3 nya. 

Berita ini sungguh menghebohkan karena disebut kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris, iapun dijuluki most prolific rapist.  Masyarakat Indonesia mengatakan fix Reynhard Sinaga bikin malu satu Indonesia.

Fenomena gay memang sudah dianggap biasa dan hal ini masih menjadi perdebatan meski dunia internasional banyak yang sudah mengakui keberadaan kaum LGBT dan bahkan melindungi hak-hak mereka. Beda dengan di Indonesia meski sudah banyak kaum LGBT yang go public namun pemerintah dan masyarakat umum masih belum mengakui. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x