Mohon tunggu...
MuhardionoSpd
MuhardionoSpd Mohon Tunggu... Relawan - Penulis berita di bidang pendidikan, sosial budaya serta ekonomi ( UMKM)

Penulis / Reporter

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Manfaat dan Pengaruh Senioritas di Tempat Kerja

2 Agustus 2021   19:35 Diperbarui: 2 Agustus 2021   19:36 117 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat dan Pengaruh Senioritas di Tempat Kerja
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Keberadaan senioritas di tempat kerja bukanlah momok bagi kita yang sebagai karyawan junior, dimanapun akan kita selalu menjumpainya ditempat kerja. sebelum penjelasan panjang lebar, mari kita petakkan kategori senior itu sendiri. Menurut saya pandangan seseorang dikatakan senior ada 3 , yaitu :

1. Karyawan Senior atas jabatan/ posisi lebih tinggi daripada kita ( Atasan)

2. Karyawan Senior atas waktu lama bekerja (Lebih dahulu bekerja)

3. Karyawan Senior atas Usia 

 "Senioritas di tempat kerja" kita dapat memperoleh banyak ilmu, pengalaman belajar serta membangun sikap dengannya, Banyak terjadi adanya kenaikan / promosi jabatan dipilihlah dari karayawan dalam kantor itu sendiri karena alasan Dedikasi karyawan terhadap perusahaan,  hal ini peran senioritas di tempat kerja berpengaruh walau tidak sepenuhnya. 

Cara bekerja senioritas membuat motivasi kita sebagai bawahan terlebih sebagai panutan, bila senior kita berja dengan baik dan sebaliknya.

Keberadaan senioritas di kantor juga mampu membangun sikap kita dalam menghadapi persoalan kerja, dukungan, motivasi selalu diberikan dan tidak segan - segan persoalan keluarga/ pribadi,  sang senior turut memberi nasihat/ petuah.

demikian artikel pendek ini saya tulis, semoga bermanfaat bagi para pembaca. selalu berfikir positif bahwa disekitar kita selalu ada energi positif.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN