Mohon tunggu...
Muh Irhas
Muh Irhas Mohon Tunggu...

Tuhan, Keluarga, dan Secangkir Kopi!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sukses Berbagi Nasi Kotak di Yogyakarta

8 November 2017   10:53 Diperbarui: 8 November 2017   15:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sukses Berbagi Nasi Kotak di Yogyakarta
Dok.pribadi

Gerakan Mari Berbagi sukses melaksanakan Program Infaq  Makan Anak Yatim di Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Yogyakarta, Sabtu  (04/11/2017). Hal tersebut menunjukkan bahwa Gerakan Mari Berbagi telah  siap untuk menjalankan program ini di luar daerah Jabodetabek.

Dewan  Pembina Gerakan Mari Berbagi Muhammad Asri Anas menuturkan,  terbentuknya tim yang solid dan keseriusan dalam melaksanakan kegiatan  ini merupakan alasan suksesnya program infaq makan anak yatim di  Yogyakarta. "Saya merasa bangga dengan program infaq makan anak yatim  ini yang akhirnya bisa dilakukan di Yogyakarta. Kawan- kawan di gerakan  ini begitu solid, mereka juga serius untuk melakukan kegiatan berbagi  nasi kotak. Semua itu merupakan alasan mengapa program infaq makan anak  yatim ini sukses berjalan di sini (Yogyakarta)," ujarnya.   

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Sebagai  program yang utama, maka proses penyaluran nasi kotak ini harus benar-  benar diperhatikan. Mujoko Yandri Panjaitan selaku Direktur Utama  Gerakan Mari Berbagi mengatakan bahwa tim Gerakan Mari Berbagi harus  lebih cermat dan teliti dalam melakukan kegiatan penyaluran (nasi kotak)  ini sebab telah mulai dilakukan di luar wilayah Jabodetabek. "Karena  kita telah terjun ke daerah, maka program ini harus dilaksanakan dengan  sangat cermat dan teliti. Mulai dari menu di dalam nasi kotaknya, mitra  catering, jasa antar (kurir), hingga teman-teman volunteer, semuanya  harus dinilai secara selektif. terkhusus di daerah, tim Gerakan mari  Berbagi akan berbenah lagi dalam hal kerjasama dengan pihak-pihak  terkait sehingga proses penyaluran nasi kotak ini berjalan maksimal  kedepannya," Jelasnya.

Sementara itu, Panti Asuhan  Yatim Putri 'Aisyiyah Yogyakarta menyambut baik kedatangan tim Gerakan  Mari Berbagi. Hal tersebut terlihat sejak saat kedatangan tim Gerakan  Mari Berbagi dalam menyalurkan nasi kotak hingga seluruh proses kegiatan  selesai.

 Terlaksananya program infaq makan anak yatim di  Yogyakarta setidaknya menjadi langkah awal sebagai upaya memperluas  wilayah jaringan berbagi nasi kotak demi tercapainya komitmen di dalam  membangun gerakan peduli yang profesional, trasnparan, amanah yang  bersifat massal dengan jejaring kuat di Indonesia.  Selain itu, juga  menjadi sebuah bukti konkret terhadap profesionalisme kerja tim dalam  menyalurkan nasi kotak hasil dari sumbangan para donatur, agar trust yang dibangun di tengah - tengah masyarakat dapat tumbuh seiring berjalannya program infaq makan anak yatim.adalah  

Gerakan  Mari Berbagi ini sendiri adalah suatu gerakan sosial yang dikelola oleh  tenaga muda profesional dengan  jaringan Volunteer di seluruh  Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk  membangun suatu sistem  solidaritas sosial dengan saling memberi  kesempatan, berbagi  kebahagiaan, berbagi keceriaan, berbagi pengalaman  dan berbagi rejeki  kepada sesama manusia atas dasar kebersamaan dan  persaudaraan. Sebagai  gerakan sosial yang masih terbilang muda, maka  gerakan ini dimulai  dengan gerakan "Infaq Makan anak yatim" kegiatan yang  bertujuan pemberian bantuan asupan gizi kepada anak  yatim, melalui  pembagian makanan nasi kotak dengan standar gisi baik,  bantuan nasi  kotak didapatkan dari jaringan donatur seluruh Indonesia.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x