Mohon tunggu...
Muhammad Hamzah Yahya
Muhammad Hamzah Yahya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Economic Student at TSM

Lakukan lebih dari sekedar apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Masa Depan Analisis Pekerjaan, Tanggung Jawab Siapa?

25 Mei 2021   02:27 Diperbarui: 25 Mei 2021   02:30 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perubahan menjadi suatu hal yang pasti di masa depan. Masa depan dapat menjadi batu loncatan perubahan yang besar bagi suatu perusahaan. Namun belum tentu setiap individu di dalam perusahaan menyikapi perubahan dengan pasti. Perlunya peninjauan tren pada saat ini yang dapat menjadi meyakinkan Kami untuk melakukan perencanaan yang tepat sasaran. 

Kita dapat mulai untuk mendeskripsikan perubahan lingkungan sosial, teknologi, dan bisnis yang kemungkinan besar mempengaruhi cara orang bekerja. Kami berupaya untuk memikirkan serta berasumsi tentang perubahan dalam pekerjaan baik yang akan terjadi maupun yang akan datang nanti. Sehingga, dapat memutuskan apa yang harus dilakukan analisis pekerjaan untuk memaksimalkan fungsinya.

Kami berusaha untuk mempertimbangkan masa depan dalam kaitannya dengan blok bangunan analisis pekerjaan. Selain empat blok bangunan yang paling Kami perhatikan seperti Jenis Deskriptor, Sumber Data Analisis Pekerjaan, Metode Pengumpulan Data, dan Unit Analisis. Kami pun juga menambahkan masalah kelima dan keenam yaitu bagaimana peran dapat didefinisikan dan didefinisikan ulang oleh pekerja serta metode penyebaran, penyimpanan, dan pengambilan informasi.

Pembahasan pertama Kita adalah perubahan kondisi, perubahan kondisi ini terdiri dari 3 perubahan yang diantaranya :

1. Chages in Society

2. Changes in Technology

3. Changes in Business Environment

Perubahan paling besar dalam pekerjaan mungkin berasal dari perubahan nilai-nilai sosial. Misalnya, undang-undang pekerja anak dan pendidikan wajib selamanya mengubah komposisi pekerja pabrik di Amerika Serikat. Nilai memengaruhi siapa yang bekerja, di mana mereka bekerja, dan kapan mereka bekerja. Sulit untuk mengatakan dengan yakin bagaimana perubahan tersebut akan mempengaruhi pekerjaan di masa depan.

Munculnya komputer dan transformasinya oleh microchip telah benar-benar merevolusi banyak pekerjaan. Sulit membayangkan menulis buku, menulis artikel, atau melakukan analisis statistik tanpa menggunakan pengolah kata atau perangkat lunak statistik berbasis komputer. (Sungguh menyakitkan, penulis belajar bagaimana melakukan analisis statistik dengan tangan. Itu tidak menyenangkan; kami senang hari-hari itu sudah berakhir!) Kebanyakan mesin besar seperti jet, dan mobil dapat digabungan dengan computer pekerjaannya. 

Banyak perangkat lain yang berisi komputer atau bergantung padanya, terutama perangkat komunikasi seperti telepon, email, dan Internet. Meskipun komputer pada awalnya dikembangkan untuk masalah angka-angka dalam fisika dan matematika, mereka sekarang digunakan untuk tujuan yang sangat luas, termasuk peramalan cuaca; menghasilkan gambar untuk film, iklan, dan situs web; mengelola mesin di mobil favorit Anda; dan menerima panggilan telepon seluler dan email nirkabel.

Banyak pula perubahan yang saling terkait diharapkan terjadi dalam cara banyak organisasi berfungsi. Dasar teoritis untuk perubahan dapat ditemukan dalam literatur tentang desain organisasi. Ide dasarnya adalah bahwa bentuk organisasi yang paling efektif akan bergantung pada lingkungan, strategi, atau teknologi organisasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan