Mohon tunggu...
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sarjana Pengangguran
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan sesekali kalian mengeluh tentang kehidupan, bersyukurlah kalian kepada sang pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kesuksesan Tergantung dari Tujuan Hidup

8 Agustus 2022   23:06 Diperbarui: 8 Agustus 2022   23:54 140 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi hidup tanpa tujuan (sumber by buku ali zainal abidin)

Apakah  kalian semua telah memiliki mimpi dan tujuan hidup yang ingin diperjuangkan dalam hidup ini? Karena tidak semua orang memiliki semua itu, maka sekaranglah saatnya untuk mulai berpikir dan mulai menetapkan tujuan hidup yang ingin kita capai.

Sadarlah, mereka yang tidak memiliki tujuan bagaikan sebuah perjalanan yang tidak memiliki arah. Mereka hanya akan menghabiskan waktu dan energi, sehingga semuanya sia-sia dan percuma. Kenapa menentukan tujuan hidup itu penting? Kenapa memiliki sebuah mimpi yang ingin diperjuangkan itu sangat penting? Setidaknya ada tiga alasan kenapa kamu  wajib dan harus memiliki tujuan dalam hidup. 

1. Hidup Tanpa Tujuan, Merupakan Sumber Kegagalan

Jika kamu ingin sukses maka tetapkanlah tujuan hidupmu, meskipun kita tahu menetapkan tujuan hidup saja tidaklah cukup. Karena tidak semua orang yang memiliki tujuan hidup, dapat mewujudkan dan meraih kesuksesan. Apalagi jika kamu tidak memiliki tujuan hidup.

Mereka yang hidup tanpa tujuan adalah orang yang gagal. Mereka tidak pernah tahu kemana harus melangkah dan apa yang harus mereka perjuangkan. Sehingga mereka inilah yang merupakan orang yang tidak akan pernah menjadi sukses. Bagaimana mungkin mereka bisa menjadi sukses, sedangkan apa yang ingin mereka raih saja tidak tahu.  

2. Hidup Tanpa Tujuan, Sangat Mudah Menyerah

Mereka yang hidup tanpa tujuan sangat mudah untuk menyerah, serta berputus asa. Sehingga, mereka ini tidak memiliki semangat lagi untuk menjalani hidup, apalagi untuk berjuang.

Kita pastinya tahu jika tujuan, mimpi dan harapan adalah semangat yang membuat kita mampu terus bertahan dan terus berjalan. Tanpa adanya tujuan, akan sulit bagi kita untuk bertahan dan berjuang. Tanpa disadari, ketiadaan tujuan hidup adalah sumber penderitaan. Mereka tidak sadar bahwa kekecewaan dan ketidakbahagiaan yang mereka alami selama ini adalah hasil dari hidup tanpa tujuan.

3. Hidup Tanpa Tujuan, Hanya Menyia-nyiakan Waktu

Mereka yang hidup tanpa tujuan cenderung menyia-nyiakan waktu, mereka hanya menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Ketiadaan tujuan telah membuat mereka tidak memiliki skala prioritas, serta tidak dapat membedakan mana aktivitas penting dan mana aktivitas yang tidak penting. Tanpa disadari waktu berlalu begitu saja tanpa pernah ada hal bermakna yang dilakukannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan