Mohon tunggu...
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sarjana Pengangguran
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan sesekali kalian mengeluh tentang kehidupan, bersyukurlah kalian kepada sang pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tiga Hal Ini Dapat Mewujudkan Impian Jadi Kenyataan

5 Agustus 2022   22:54 Diperbarui: 5 Agustus 2022   23:03 104 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi menggapai mimpi (sumber tampang.com)

Salah satu syarat yang harus dimiliki agar kita lebih mudah dalam mendapatkan kesuksesan adalah kita harus memiliki impian. Tidak ada kesuksesan tanpa adanya impian, karena mimpi itulah yang sejatinya sedang kita perjuangkan untuk menjadi nyata. Namun, memiliki mimpi saja tidaklah cukup, kamu haruslah melakukan sesuatu hal untuk mewujudkannya.

Disini saya akan membahas tiga hal yang dapat kamu lakukan agar impian itu bisa menjadi kenyataan. Namun, dalam mewujudkan impian tersebut, tergantung pada diri kalian masing-masing.

1. Investasi ke Impianmu

Jika hari ini kamu memiliki impian, sudahkah melakukan investasi terhadap mimpi tersebut? Sebab, tanpa adanya keseriusan dalam berinvestasi pada mimpi tersebut, maka akan sulit impian tersebut dapat terwujud. Kamu harus menginvestasikan waktu, pikiran, tenaga dan yang terpenting juga uang. Apapun mimpimu, berinvestasilah ke dalam impianmu tersebut. Jika kamu saja tidak mempunyai keberanian untuk berinvestasi pada mimpimu, bagaimana mungkin orang lain yang harus berinvestasi pada mimpimu tersebut. 

Kita dapat belajar pada Elon Musk tentang bagaimana cara berinvestasi terhadap impian. Elon Musk tidak hanya berinvestasi dengan uangnya terhadap spacex, dirinya juga menginvestasikan tenaga, pikiran, serta waktunya.

Investasikan waktumu terhadap mimpi tersebut, gunakan waktu khusus untuk mewujudkan impian tersebut. Jika mimpimu menjadi pengusaha, maka luangkan waktu minimal setengah jam hingga satu jam untuk belajar menjadi pengusaha. Kemudian untuk berhubungan dengan orang-orang yang mungkin memiliki potensi untuk mensuport mimpimu, kamu juga wajib menginvestasikan sebagian uangmu   untuk mulai berinvestasi terhadap mimpi tersebut. Karena, tanpa menginvestasikan waktu, uang, tenaga dan pikiran, jangan berharap mimpimu bakal terwujud.

2. Tapakilah Jalan Sunyi

Jika kamu telah punya impian dan mimpimu ternyata belum membuatmu merasa sepi atau belum membuatmu menapaki jalan sunyi. Mungkin saja ada yang salah dengan impianmu tersebut. Pasalnya, menapaki jalan sepi atau menjelajahi jalan sunyi merupakan salah satu keniscayaan ketika kamu memperjuangkan mimpimu.

Disaat kamu berupaya mewujudkan mimpimu, sangat mungkin kamu akan berjalan sendiri atau sangat mungkin kamu akan merasa kesepian. Bahkan sangat mungkin kamu akan terasa sangat lemah, sangat lelah dan mungkin pedih. 

Jika kamu telah merasakan itu semua. Selamat! Kamu telah menempuh jalan yang benar, karena memang begitulah cara untuk menggapai mimpi. Kenapa kamu harus menempuh jalan sepi arau harus menempuh jalan sunyi? Karena Ini mimpimu bukan mimpi orang lain, maka sangat mungkin jalan yang kamu raih itu berbeda dengan kebanyakan orang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan