Mohon tunggu...
Ahmad Dzikrullah
Ahmad Dzikrullah Mohon Tunggu... Blogger

Halo I'm Dzikrul! | 📸 Blogger at www.lembaranko.com | 🏠 Bali ~ Malang | ⛵ Travel | 🍰 Culinary | 🎧 Lifestyle | 📒 Education | 😁 Happy Person |

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

7 Destinasi Wisata yang Dapat Kamu Kunjungi di Jembrana Bali

27 September 2019   23:33 Diperbarui: 19 Oktober 2019   19:36 0 0 4 Mohon Tunggu...
7 Destinasi Wisata yang Dapat Kamu Kunjungi di Jembrana Bali
dok. pribadi

Bali memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang terkenal hingga mancanegar, tetapi terdapat juga beberapa destinasi yang belum banyak diketahui wisatawan khususnya di daerah kawasan Bali Barat. Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata baru yang tidak banyak orang tahu di Pulau Bali. 

Walaupun Pulau Bali memang sudah terkenal hingga ke seantero dunia, tetapi ada beberapa tempat juga yang bisa kamu kunjungi lo. Lebih tepatnya di daerah Bali Barat kabupaten Jembrana. Berikut ini beberapa wisata yang tak banyak diketahui orang di Pulau Bali.

Berwisata alam dapat kita lakukan dimana saja salah satunya adalah sungai. Eits.. sungai yang akan saya bahas kali ini bukan sembarang sungai loh. Sekilas yang nampak dipikiran kita tentang sungai pasti hanya sebatas sungai biasa saja dan tidak ada istimewanya sama sekali kan?

Tetapi bagaimana jika kita bisa merasakan kesegaran aliran sungai yang masih terjaga kemurnian airnya?. Jika kita berkunjung ke Bali Barat, yap.. terdapat aliran sungai yang berasal dari pegunungan dan masih terjaga kejernihan airnya. Tentunya sungai ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah.


Sungai Gelar, Aliran sungai yang berasal dari air sumber pegunungan.

Sungai Gelar merupakan aliran air yang berasal dari pegunungan yang dikelilingi oleh hutan yang masih terjaga keasriannya. Sungai Gelar memang dibuat sebagai salah satu tempat pariwisata alam di Kabupaten Jembrana yang bisa teman-teman kunjungi.

Tak banyak orang yang mengetahui pemandangan alamnya yang indah dan asri ditambah lagi dengan hawanya yang sejuk membuat kita betah berlama-lama disini. Bermain air merasakan segarnya aliran sungai dari pegunungan ini membuat tubuh kita menjadi segar kembali.

 Terdapat jembatan kayu berwarna merah yang menghubungkan jalan di sungai Gelar ini. Tempat ini juga cocok menjadi salah satu spot foto yang bagus.

Rute dan Lokasi menuju Wisata Alam Sungai Gelar.

Wisata alam sungai Gelar ini terletak di Banjar Gelar, Desa Batuagung, Jembrana. Akses menuju wisata Alam Sungai Gelar ini terbilang cukup mudah, yaitu melewati daerah pedesaan dari Kota Negara. Jarak menuju wisata alam ini jika dari jalan raya Kota Negara sekitar 8 km saja.

Akses menuju tempat ini juga bisa menggunakan motor ataupun mobil tetapi untuk elf atau bis masih belum bisa karena medan jalan yang terbilang kecil. Biaya masuk ke wisata sungai Gelar ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya masuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9