Mohon tunggu...
Muhammad Asrul
Muhammad Asrul Mohon Tunggu... Keterangan Profil

Bio

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Mahasiswa KKN-T UPGRIS Ciptakan Aplikasi Pelacak Covid-19

16 September 2020   14:32 Diperbarui: 16 September 2020   14:35 16 0 1 Mohon Tunggu...

Batang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik COVID-19 Literasi dan Numerasi Univeristas PGRI Semarang di Desa Kalisari Kecamatan Blado Kabupaten Batang kembangkan aplikasi pelacak COVID-19 berbasis android.

Kegiatan KKN-T adalah aktualisasi kolaborasi dari Ditjen Dikti Kemendikbud Bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiasa Kedokteran Indonesia (ISMAKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi khususnya Rektor Universitas PGRI Semarang, serta Pemangku Kepentingan terkait (hingga tingkat daerah).

Dalam kegiatan KKN-T tersebut, Muhammad Asrul Aji Pangestu, mahasiswa yang  dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Arif Wibisono, Spd., M.Kom, berinisiatif mengembangkan aplikasi berbasis android untuk menekan persebaran COVID-19.

Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah masyarakat khususnya pengguna android dalam mengetahui informasi tentang COVID-19 melalui fitur-fitur yang disajikan. Beberapa fitur unggulan aplikasi ini adalah informasi COVID-19 yang akurat dan selalu update, hotline kontak, peta rumah sakit yang menjadi rujukan COVID-19, self assessment untuk pengecekan mandiri dan masih banyak lagi.

Melalui aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakan dan pemerintah melawan pandemi COVID-19 dan menghentikan penularan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x