Mohon tunggu...
Muhammad Arif Arofah ST
Muhammad Arif Arofah ST Mohon Tunggu... Insinyur - Teknik Sipil BINUS University 2016 - 2020 (S.T) | Highway and Transport Engineer | Director Marcomm YOT Bekasi 2022 @yotbekasi | IG @arifarofah | muhammadarifarofah@gmail.com

Suka musik keras dan berinteraksi sosial

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Dear Ladies, Lakukan 4 Hal Ini dalam Berpenampilan Sebelum Presentasi di Depan Banyak Orang!

18 September 2022   12:27 Diperbarui: 18 September 2022   12:29 113 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : Freepik/senivpetro

Hai Ladies! Sebelum presentasi di depan banyak orang,  kamu harus mempersiapkan penampilan yang terbaik lho! Ada 4 hal yang harus kamu lakukan dalam berpenampilan versi saya, supaya kamu semakin percaya diri untuk tampil:

1. Rambut Rapih dengan Gaya yang Nyaman

Sumber Gambar : Freepik/cookie_studio
Sumber Gambar : Freepik/cookie_studio

Setiap perempuan dianugerahi rambut yang berbeda - beda. Pastikan kamu menatanya dengan gaya yang sesuai seperti kepribadianmu. Jangan sampai, kamu tampil didepan penonton dengan keadaan rambut kusut dan kering. Dan yang pasti, jadilah seperti dirimu sendiri tanpa harus meniru sama dengan gaya orang lain.

2. Gunakan Make Up  yang Tidak Berlebihan

Sumber Gambar : Freepik/wirestock
Sumber Gambar : Freepik/wirestock

Tampilah senatural mungkin tanpa harus mencolok. Persiapkan sedini mungkin supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan sungkan bertanya kepada temanmu untuk meminta pendapat. Bawalah kotak peralatan make up mu untuk berjaga - jaga seandainya tampilan kamu bermasalah selama dalam perjalanan menuju lokasi.

3. Gunakan Pakaian yang Tidak Terbuka

Sumber Gambar : Freepik/dotshock
Sumber Gambar : Freepik/dotshock

Pentimgnya etika berpakaian saat sedang presentasi di depan banyak orang. Salah satunya yaitu menggunakan pakaian sopan yang tidak terbuka. Contohnya yaitu menggunakan rok pendek setinggi lutut atau rok panjang, menggunakan kemeja maksimal dengan melepaskan sebanyak 1 kancing, kaos yang tidak ketat. Hal tersebut merupakan tradisi dan budaya yang sudah melekat di Indonesia. Maka dari itu, kamu harus menghargai kebiasaan tersebut ya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan