Mohon tunggu...
Muhamad Supriadi
Muhamad Supriadi Mohon Tunggu... Guru - Supriadi

https://www.facebook.com/muhamad.supriadi.986

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Orientasi Masa Depan Pemuda

19 Desember 2020   23:38 Diperbarui: 19 Desember 2020   23:58 187 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Orientasi Masa Depan Pemuda
Fesyen. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Orientasi masadepan Pemuda

Kepentingan itu wajib dipenuhi, sebab itu adalah kebutuhan moral dan pikiran untuk merasa mardeka.

Adapun hal yang menjadi pondasi dari kemardeka pikiran dan moral adalah Akhlah yang baik menurut pandangan masyarakat umum, Kekuatan, Harta dan Kecerdasan.

Kalau bicara soal Akhlak yang baik di suatu negara demokrasi, tentu makna dan dasar dari pada Akhlak itu multitafsir. Tergantung siapa dan golongan apa yang mengartikan.

Tapi dalam pandangan moral sejati, jika ada kepercayaan yang membuat mu benci dan antipati terhadap golongan tertentu. Maka alangkah baiknya tinggalkan kepercayaan itu.

Fenomena yang terjadi akibat berbedaan di bangsa Indonesia yang sama sama kita cintai ini, seharusnya tidak terjadi.

Indonesia punya semboyan Binekatunggalika, berbeda beda tapi tetap satu. Akhlak yang baik tentu tidak bertentangan dengan semboyan bangsa.

Akhlak dari asas demokrasi itu adalah Lakukan saja seribu kebaikan dengan dasar kemanusiaan. Jika Kamu percaya kebaikan akan dibalas surga maka lakukanlah banyak kebaikan supaya setelah mati surga tempatmu, jika tidak maka tetaplah berbuat baik atas nama kemanusiaan.

Kekuatan adalah ciri khas pemuda. Fisik yang kuat sangat penting untuk menopang aktivitas pemuda, pola hidup sehat adalah cara untuk merawat kekuatan, rajin berolahraga, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

Memiliki harta yang banyak juga sangat penting, harta sangat penting untuk memenuhi keinginan, memudahkan urusan dan dengan harta yang banyak jiwa kedermawan akan terobati.

Salah satu cara untuk menjadi kaya adalah dengan memberanikan diri untuk berbisnis. Mencoba akibatnya sukses dan gagal, tidak berani mencoba sudah pasti gagal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x