Mohon tunggu...
Muhamad Ihsan
Muhamad Ihsan Mohon Tunggu... Oasis Community Manager

A life spent making mistakes is not only more honorable, but more useful than a life spent doing nothing.

Selanjutnya

Tutup

Digital

A New Era for Blockchain, Apakah Investasi Oasis Network Menjanjikan!

24 Januari 2021   03:23 Diperbarui: 24 Januari 2021   04:02 237 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
A New Era for Blockchain, Apakah Investasi Oasis Network Menjanjikan!
https://coinmarketcap.com/exchanges/binance/

Blockchain adalah sistem pencatatan transaksi di banyak database yang tersebar luas di banyak komputer, yang masing-masing memuat catatan yang identikal. Sistem ini disebut juga dengan istilah distributed ledger. Dengan catatan transaksi yang ter-desentralisasi ini, maka hampir tidak mungkin untuk di-hack atau dirubah secara sepihak, tanpa mengubah jumlah mayoritas dari semua database tersebut.

Catatan transaksi-transaksi ini dimuat dalam blok-blok yang saling tersambung. Jika satu blok sudah penuh, maka akan diciptakan blok berikutnya yang terkoneksi dengan blok sebelumnya. Catatan transaksi yang dimuat di blok yang sudah diciptakan, tidak akan bisa dirubah lagi sehingga blockchain sering disebut mempunyai sifat immutable.

Blockchain dapat menghentikan korupsi yang bersifat sentralisasi. Meskipun tidak semua sentralisasi adalah aspek negatif, ada banyak area di mana orang melakukan bisnis, melacak informasi, dan berkomunikasi satu sama lain dapat memanfaatkan teknologi blockchain. Berikut lima metode di mana blockchain dapat membantu mempengaruhi dan berdampak pada perdagangan internasional secara positif.

Oasis Network adalah platform blockchain dengan privasi aktif pertama untuk keuangan terbuka dan ekonomi data yang bertanggung jawab. Dikombinasikan dengan throughput yang tinggi dan arsitektur yang aman, Oasis Network mampu memberdayakan DeFi pribadi yang dapat diskalakan, merevolusi Open Finance dan memperluasnya melampaui pedagang dan pengguna awal ke pasar massal. Fitur privasinya yang unik tidak hanya dapat mendefinisikan ulang DeFi, tetapi juga membuat jenis aset digital baru yang disebut Data Tokenisasi yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan data yang mereka hasilkan dan mendapatkan imbalan karena mempertaruhkannya dengan aplikasi - menciptakan ekonomi data pertama yang bertanggung jawab.

Mengapa Jaringan Oasis?

Blockchain dengan Privasi Aktif Pertama: Oasis Network adalah blockchain pertama di dunia yang dapat diskalakan dan diaktifkan dengan privasi. ParaTimes di Jaringan Oasis dapat memanfaatkan teknologi komputasi rahasia seperti enklave yang aman untuk menjaga kerahasiaan data - membuka kasus penggunaan baru dan aplikasi untuk blockchain.

DeFi Pribadi yang Skalabel: Desain yang mengutamakan privasi The Oasis Network dapat memperluas DeFi melampaui pedagang dan pengguna awal - membuka pasar arus utama baru. Ditambah desain skalabilitasnya yang inovatif menghadirkan kecepatan tinggi dan throughput tinggi untuk transaksi DeFi.

Pertama untuk Mengaktifkan Tokenisasi Data: Jaringan Oasis dapat melakukan Tokenisasi Data, membuka kunci kasus penggunaan yang mengubah game untuk blockchain, dan ekosistem aplikasi dan proyek yang sepenuhnya baru di jaringan - memberdayakan generasi berikutnya dari aplikasi yang mengutamakan privasi.

Komunitas yang Berkembang Pesat: Oasis Network memiliki komunitas yang berkembang dari hampir seribu operator node, pengembang, mitra perusahaan, duta besar, dan hampir sepuluh ribu anggota komunitas yang terlibat dalam saluran sosial global.
Tim Tingkat Atas: Tim Oasis terdiri dari talenta terbaik dari seluruh dunia dengan latar belakang dari Apple, Google, Amazon, Goldman Sachs, UC Berkeley, Carnegie Mellon, Stanford, Harvard, dan lainnya - semuanya berkomitmen untuk menumbuhkan dan memperluas dampak dari Jaringan Oasis.

Sorotan Teknologi

Memisahkan konsensus dan eksekusi menjadi dua lapisan - Lapisan Konsensus dan Lapisan ParaTime - untuk skalabilitas yang lebih baik dan peningkatan keserbagunaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN