Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Vina yang Kesulitan Matematika

25 Januari 2024   09:32 Diperbarui: 25 Januari 2024   09:35 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dokumen pribadi Mugiarni 

Cerpen

Vina yang Kesulitan Matematika

Vina adalah seorang siswa kelas 5 SD yang cerdas dan aktif. Namun, ia memiliki satu kelemahan, yaitu matematika. Vina sering kesulitan saat memecahkan soal matematika, terutama soal-soal yang baru dipelajari di semester 2.

Suatu hari, Vina sedang mengerjakan tugas matematika di rumah. Ia sudah mencoba mengerjakannya selama berjam-jam, tetapi tetap tidak bisa menyelesaikannya. Vina mulai merasa frustasi dan putus asa.

Esok harinya, Vina menceritakan masalahnya kepada guru matematikanya, Pak Budi. Pak Budi mendengarkan dengan sabar penjelasan Vina. Setelah itu, Pak Budi memberikan beberapa tips kepada Vina untuk memecahkan soal matematika.

Pak Budi menyarankan Vina untuk tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal. Ia juga menyarankan Vina untuk membaca soal dengan cermat dan memahami setiap langkah penyelesaiannya. Selain itu, Pak Budi juga menyarankan Vina untuk sering berlatih mengerjakan soal-soal matematika.

Vina mendengarkan saran Pak Budi dengan penuh perhatian. Ia berjanji akan berusaha untuk mengikuti saran-saran tersebut.

Setelah itu, Vina mulai berlatih mengerjakan soal-soal matematika setiap hari. Ia juga mulai lebih teliti dalam membaca soal dan memahami langkah penyelesaiannya.

Akhirnya, usaha Vina membuahkan hasil. Ia mulai bisa mengerjakan soal matematika dengan lebih mudah. Vina merasa senang karena bisa mengatasi kesulitannya dalam matematika.

Suatu hari, Pak Budi mengadakan les tambahan untuk siswa-siswa yang kesulitan dalam matematika. Vina mendaftarkan diri untuk mengikuti les tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun