Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Tutorial: Hujan di Hati

28 November 2023   09:32 Diperbarui: 28 November 2023   09:51 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Desa Sukamaju, Jawa Tengah

Pembukaan:

Hujan turun dengan deras di desa Sukamaju, Jawa Tengah. Pak Sutopo duduk termenung di teras rumahnya. Dia menatap hujan yang turun dengan pandangan kosong.

Pak Sutopo baru saja ditinggal mati oleh istrinya, Bu Sutopo. Mereka telah menikah selama 30 tahun dan memiliki seorang anak perempuan bernama Risma.

Pak Sutopo masih belum bisa mempercayai bahwa istrinya telah tiada. Dia merasa seperti sedang bermimpi buruk.

Isi:


Pak Sutopo sering melamun di musim hujan. Dia selalu membayangkan istrinya yang sedang berjalan di bawah hujan.

Pak Sutopo ingat saat pertama kali bertemu dengan Bu Sutopo. Mereka bertemu di sebuah acara pernikahan. Pak Sutopo langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Mereka menikah setahun kemudian dan hidup bahagia selama bertahun-tahun. Mereka memiliki seorang anak perempuan yang cantik dan pintar.

Namun, kebahagiaan mereka harus berakhir saat Bu Sutopo meninggal dunia karena sakit. Pak Sutopo sangat terpukul dengan kematian istrinya.

Sejak kematian istrinya, Pak Sutopo sering merasa kesepian. Dia tidak memiliki teman yang bisa diajak berbagi cerita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun