Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Apotik Hidup

11 November 2023   05:19 Diperbarui: 11 November 2023   05:23 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis

Cerpen: Apotik Hidup

Oleh: Mugiarni 

Nara adalah anak kelas 1 SMA yang sangat haus akan ilmu pengetahuan. Ia selalu ingin tahu tentang segala hal, mulai dari ilmu alam, sosial, hingga budaya. Ia juga sangat aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti sains club dan klub literasi.

Suatu hari, Nara sedang mengerjakan tugas sekolahnya di ruang tamu. Ia sedang membaca sebuah artikel tentang apotik hidup. Nara pun penasaran dan bertanya kepada ibunya, Bu Arni.

"Bu, apotik hidup itu apa Bu?" tanya Nara.

Bu Arni tersenyum. "Apotik hidup itu adalah kumpulan tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit," jawab Bu Arni.

"Wah, menarik sekali," kata Nara. "Apakah di rumah kita ada apotik hidup, Bu?"

"Iya, ada," kata Bu Arni. "Di belakang rumah kita ada banyak tanaman obat."

"Bolehkah aku melihatnya, Bu?" tanya Nara.

"Tentu saja boleh," kata Bu Arni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun