Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Jambu Merah untuk Nara

6 November 2023   16:45 Diperbarui: 6 November 2023   16:48 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Suatu hari, Nara melihat ada beberapa buah jambu merah yang sudah matang. Dia pun memetik buah jambu merah itu dan memakannya. Rasanya sangat manis dan menyegarkan. Nara sangat bahagia karena dia bisa memetik jambu merah sendiri.

Nara sering memetik jambu merah di halaman rumahnya. Dia tidak perlu lagi meminta jambu merah kepada tetangganya. Nara juga sering membagikan jambu merahnya kepada teman-temannya.

Nara bersyukur karena ayahnya telah memenuhi keinginannya. Dia bisa menikmati jambu merah sesukanya tanpa harus meminta kepada orang lain.

Selain itu, Nara juga mulai belajar tentang nutrisi yang terkandung dalam buah jambu merah. Dia mengetahui bahwa jambu merah kaya akan vitamin C, vitamin A, dan serat. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, dan serat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Nara semakin sadar akan pentingnya mengonsumsi buah-buahan, terutama jambu merah. Dia pun berjanji untuk selalu mengonsumsi buah-buahan, terutama jambu merah, agar bisa tumbuh sehat dan kuat.

**Akhir**


**Pesan Cerpen**

Cerpen ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki. Kita juga harus belajar untuk mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Selain itu, kita juga harus selalu mengonsumsi buah-buahan, terutama jambu merah, agar bisa tumbuh sehat dan kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun