Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Nasi Goreng Wortel Brokoli

4 November 2023   09:02 Diperbarui: 4 November 2023   09:15 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com

Cerpen: Nasi Goreng Wortel Brokoli

Oleh: Mugiarni 

Hari Sabtu yang cerah, Nara bangun dengan semangat. Hari ini adalah hari libur, jadi dia bisa bersantai dan melakukan apa saja yang dia suka. Setelah mandi dan sarapan, Nara memutuskan untuk memasak sayuran. Dia ingin makan makanan yang sehat, jadi dia memilih wortel dan brokoli.

Nara mencuci wortel dan brokoli dengan bersih. Kemudian, dia memotong wortel menjadi dadu kecil dan brokoli menjadi kuntum-kuntum kecil. Setelah itu, dia menumis wortel dan brokoli dengan sedikit minyak.

Saat sayuran mulai matang, Nara menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih. Dia juga menambahkan sedikit kecap manis untuk menambah rasa. Setelah sayuran matang, Nara menuangkannya ke atas nasi putih.

Nasi goreng wortel brokoli siap disajikan. Nara menyantap nasi gorengnya dengan lahap. Rasanya sangat enak dan menyehatkan. Nara merasa puas karena dia bisa makan makanan yang sehat di hari libur.

Setelah makan, Nara merasa segar dan bertenaga. Dia memutuskan untuk pergi berjalan-jalan di taman. Di taman, Nara menikmati udara segar dan pemandangan yang indah. Dia juga bertemu dengan beberapa teman yang sedang berolahraga.

Nara menghabiskan sisa hari dengan bersantai dan menikmati waktu luangnya. Dia merasa sangat bahagia karena dia bisa menjalani hari yang menyenangkan dan sehat.

Tips memasak nasi goreng wortel brokoli:

* Gunakan wortel dan brokoli yang masih segar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun