Mohon tunggu...
Movement Social Environment
Movement Social Environment Mohon Tunggu... Komunitas Penggerak Lingkungan Sosial

Movement Social Environment penggerak lingkungan sosial. Adalah sebuah komunitas pemuda yg terfokus pada kesehatan, pendidikan dan sosial yang bergerak secara masif dan mandiri atas kepedulian dengan lingkungan sekitar. Jika ingin bekerja sama atau yang lain nya dapat menghubungi di bawah ini... IG : MovementSocialEnvironment Fb : MovementSocialEnvironment Cp : 0895321765897

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

KKN-DR UIN Raden Intan Lampung, Mahasiswa Bergerak Mengoptimalkan Potensi Desa Kinciran di Sektor Pertanian

25 Juli 2020   09:26 Diperbarui: 25 Juli 2020   09:22 18 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN-DR UIN Raden Intan Lampung, Mahasiswa Bergerak Mengoptimalkan Potensi Desa Kinciran di Sektor Pertanian
Sosialisasi Dinas Pertanian. Dokpri.


Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang melakukan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) didesa Kinciran Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan Sosialisasi pertanian, serta pembuatan Pupuk Organik dan Farmentasi Makanan hewan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Kordinator Fungsional Kab. Lampung Utara (Penyuluh) Pertanian,  H. Johan Syahrizal S.ST, PLT KUPT Kec. Abung Tengah,H. Sutikman SP.MM , Pj. Kepala Desa, Megawati S.E dan para tokoh masyarakat desa Kinciran.

Melihat potensi peternakan khususnya kambing di desa kinciran mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang sedang melakukan KKN-DR. Membahas serta melakukan praktek pembuatan Pupuk Organik dan Farmentasi Makanan agar dapat mengoptimalkan potensi yang ada di desa. Yang mana mayoritas penduduk desa tersebut memelihara hewan ternak kambing.

Pejabat Kordinator Fungsional Kab. Lampung Utara (Penyuluh) Pertanian Kab. Lampung Utara, Johan Syahrizal, mengajak agar warga dapat mengoptimalkan potensi desa yang ada agar dapat dapat bisa meningkatkan perekonomian khususnya di desa kinciran dalam sektor peternakan.

Pembuatan Pupuk Organik dan Farmentasi Makanan. Dokpri.
Pembuatan Pupuk Organik dan Farmentasi Makanan. Dokpri.

Dengan adanya kegiatan seperti ini harapan para mahasiswa KKN-DR UIN Raden Intan Lampung masyarakat desa kinciran dapat menambah wawasan dan pengetahuan terutama dalam sektor peternakan yang mana selama ini masih sangat minimnya informasi yang di dapat. 

:Fat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x