Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Guru - Seorang biarawati Tarekat SND--> ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Keliling Kota London Berjalan Kaki

18 September 2021   12:48 Diperbarui: 19 September 2021   10:52 394 43 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keliling Kota London Berjalan Kaki
Keliling  Kota London  berjalan  kaki (  dok pri )

Bermula  dari  berita  yang  kuterima  dari  Sr  Marion di  Hodesdon yang  mengajak  saya untuk  keliling  Kota  London. Tawarannyapun  kusetujui. Kebetulan  liburan  di  musim  panas. Saya  berangkat  sendiri  dari  stasiun  Kettering, biasanya  1  jam  tepat tiba  di  London, tujuanku  ke  stasiun  Victoria.

Benar  sewaktu  saya  turun  dari  kereta  Api  sudah  ada  Sr  Marion  yang  menunggu. Suster  tinggal  di  Hodesdon, jaraknya  lebih  dekat  dari  London  25  menit naik  KA. Mulai  dari  patung  Mahatma Gandhi  kami  mulai  berjalan  berkeliling  London, mengunjungi  Queen Hall di mana  terdapat  alat  music  dari  daerah  seluruh  dunia, termasuk  "Gamelan"  yang  banyak  di gemari  dan  banyak yang  ikut  les  privat dari  pelbagai  usia.

Perjalanan  berlanjut  ke  perpustakaan  terbesar  di  London, dan  tempat  penting  lainnya. Suster  menjelaskan  sejarah  kota  London, sambil  berjalan  kaki, santai ya  dan jika  ada  tempat  yang  menarik  kami  singgahi.

Siapa yang tak kenal London?  London merupakan ibu kota Inggris,nan  cantik, indah, megah direngkuh oleh Sungai Thames. London menjadi salah satu kota besar di Eropa dan diburu banyak turis saat hendak  relaxasi,  berwisata  atau  belajar  sejarah atau  sekedar berlibur.

Kota London sebuah kota dengan  ciri  khasnya Red London Bus dan Red Telephone Box. Dua hal berwarna merah inilah yang menjadi ikon dari United Kingdom atau lebih spesifik lagi kota London.

Apalagi  dengan  adanya  pusat  istana  Buckingham Palace dan Windsor Castle  yang  merupakan  dua  bangunan yang mewakili keindahan istana Inggris itu  sungguh  sangat  menarik untuk dikunjungi, teristimewa  pada  upacara  kenegaraan  dan  pawai  kuda  yang  berbaris  serta  menggerakkan  kakinya  dengan  teratur  sesuai  bunyi  gendering &  drum  band.

Mengunjungi istana- istana di Inggris mungkin akan membangkitkan kembali kecintaan  untuk  mempelajari  dan  menggali  nilai  sejarah  masa  lalu.

Belum  lagi  Tower  of  London, Trafalgar  Square, Westminster  Abbey, the House  of  Parliament dan  bangunan  megah  nan  indah  dengan  arsitektur  yang  unik paduan  masa  lalu  dan  modern  terpadu  sungguh  manis  dan  indah.  Tidak  perlu ragu bagi  para  pembaca  jika  mau  berkunjung  ke sana.

di Wesminter Bridge dengan  latar  belakang  sungai  Thames ( dok pri )
di Wesminter Bridge dengan  latar  belakang  sungai  Thames ( dok pri )

Sudah bukan hal asing lagi kalau Kota London menyimpan selaksa keindahan yang membuat kita ingin selalu  berkunjung  ke sana, atau ingin  tetap tinggal di sana. Beruntung  saat  itu merupakan  kunjungan  saya  ke  4  dengan  beraneka  musim, jadi  komplit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan