Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Guru - Seorang biarawati Tarekat SND--> ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Semburat Putih Pelangi Kasih Episode 16 Yoganidra 7

29 Juli 2021   09:39 Diperbarui: 29 Juli 2021   10:25 211 24 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semburat Putih Pelangi Kasih Episode 16 Yoganidra 7
Semburat  Putih  Pelangi  Kasih (Lukisan Bp  Y.P.Sukiyanto)

Yoganidra ( 7 )

Cerita  sebelumnya :

Biasanya aku mengendarai kuda dengan santai dan cepat sampai istana. Namun perjalankan kali ini terasa begitu lama walau Gagah Lintang lari secepat kilat. Sesampai istana aku langsung menghadap Romo Prabu. Kebetulan ada Ibunda Ratu, Paman Narotama, dan Bibi Sekar Tanjung .( Bersambung  )

Kuceritakan semua yang kualami selama di perjalanan, bahwa aku dicegat oleh Lembu Suro yang mengatakan akan meminangku. Mendengar nama Lembu Suro, keempat orang junjunganku terperanjat dengan mukanya memerah padam, bahkan ibundaku dan Bibi Sekar Tanjung pucat pasi.

Romo mulai bicara memecah keheningan. "Putriku, Lembu Suro adalah seorang adipati dari kerajaan tetangga. Inilah yang Romo takutkan: dia berniat meminangmu! Sejak dulu Romo sudah mendengar sesumbarnya bahwa dia akan meminangmu, walaupun kamu masih kecil.

"Lembu Suro memang amat sakti. Hanya Mpu Barada yang mampu menandinginya. Romo Prabu pernah bertemu sekali, waktu itu kamu masih kecil, tapi dia sudah melihat keindahan dan budi luhur dalam dirimu."

Mendengar ucapan Romo Prabu, semua mengangguk-angguk, lalu paman

 Narotama angkat bicara.

"Ya Maha Prabu, Airlangga, aku juga pernah mendengar sesumbarnya

bahwa dia akan menikahi Sang Dewi, aku juga bergidik kalau mendengar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x