Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Seorang biarawati Tarekat SND

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengenal Kota Kelahiran dan Kematian Pujangga Besar Inggris

24 September 2020   14:20 Diperbarui: 24 September 2020   14:22 134 22 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Kota Kelahiran dan Kematian Pujangga Besar Inggris
Stratford Upon Avon ( brosur dok pri )

Para pembaca yang budiman kali ini  saya ingin mengajak para pembaca untuk mengunjungi tempat  kelahiran dan kematian Pujangga besar Inggris yaitu William Shakespeare.

Tepatnya di kota Stratford-upon-Avon. Pada  umumnya dikenal sebagai Stratford, merupakan kota pasar dan paroki di Distrik Stratford-on-Avon, di daerah Warwickshire, Inggris, di dekat Sungai Avon,letaknya 147 mil  =146 km barat laut London, 22 mil = 35 km tenggara Birmingham, dan 8 mil =13 km barat daya dari Warwick.

Stratford pada awalnya dihuni oleh Anglo-Saxons dan tetap menjadi sebuah desa sebelum penguasa manor. Pada tahun 1196 John of Coutances, menetapkan rencana untuk mengembangkannya menjadi sebuah kota.

Pada tahun yang sama, Stratford diberikan piagam dari Raja Richard I sebagai penghargaan kepada Kelompok yang mengadakan pasar mingguan di kota, dan memberikan statusnya sebagai kota pasar. Akibatnya, Stratford mengalami peningkatan perdagangan serta perluasan perkotaan yang maju pesat.

Pada Sensus 2011, populasi diperkirakan pada tahun 27.445. Kota ini merupakan tujuan wisata populer dengan pengunjung sekitar 2,5 juta setiap tahun.Biasaanya tempat yang diminati adalah Royal Shakespeare Company berada di Teater Royal Shakespeare di Stratford.

Karena statusnya sebagai tempat kelahiran dan makam penulis drama dan penyair William Shakespeare yang merupakan Pujangga besar kebanggan Inggris.

William Shakespeare ( biography. com )
William Shakespeare ( biography. com )
William Shakespeare tahun 1564 Tanggal lahirnya tidak diketahui, tetapi secara tradisional diperingati pada tanggal 23 April, Hari Santo George. Tanggal ini, yang dapat dilacak tulisan yang dibuat oleh seorang sarjana abad ke-18, telah terbukti menarik bagi penulis biografi karena Shakespeare meninggal pada tahun 1616. pada tanggal yang sama dengan tanggal  kelahirannya.

Dia adalah putra John Shakespeare, seorang anggota dewan dan pembuat sarung tangan yang sukses, yang berasal dari Snitterfield, dan Mary Arden, putri seorang petani kaya yang memiliki tanah. William dibaptis 26 April pada tahun 1564 di Stratford-upon-Avon, Warwickshire. Dia adalah anak ketiga dari delapan bersaudara, dan putra tertua yang masih hidup.

didepan rumah W S Stratford Upon Avon ( dok pri )
didepan rumah W S Stratford Upon Avon ( dok pri )
Pada usia 18 tahun, dia menikahi Anne Hathaway, dalam  pernikahan  itu  dikaruniai tiga anak: Susanna dan Si kembar Hamnet dan Judith.

Konon antara 1585 dan 1592, ia memulai  meniti karir dan ternyata meraih sukses di London sebagai aktor, penulis, dan pemilik sebagian dari perusahaan bermain bernama Lord Chamberlain's Men, yang kemudian dikenal sebagai King's Men.

Pada usia 49 (sekitar 1613), dia elah pension, menyudahi kariernya  dan  kembali ke Stratford, di mana dia meninggal tiga tahun kemudian, tepat  dihari Ulang tahunnya pada 23 April 1616.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN