Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Seorang biarawati Tarekat SND

Biodata Sr Maria Monika SND Lahir di Kota sate Blora tanggal 7 Maret 1961, dengan nama Maria Marcia Veronika Puji Ekowati, sebagai anak pertama dari Bp Agustinus Yosef Suharto DS dan Maria Christina Sutiyah. Masa kecil hingga remaja dilaluinya di Blora. Setelah lulus dari SD Katolik Krida Dharma1974, melanjutkan ke SMPK Adi Sucipto, 1977 masuk SPGNegeri di Blora.22 Juni 1980 masuk biara SND. Semboyan Hidup “Betapa indahnya hidup ini, betapa saya MENCITAI hidup ini Namun hanya ada DIA yang PALING INDAH dalam Hidupku ini. Saya akan selalu bersyukur, mencintai, dan mengabdi DIA dalam hidupku ini Soli Deo” Masa tersiat dan Kaul kekal dijalaninya di Rumah Induk Roma, Kaul Kekal 27 Juni 1990. Th1992 - 1997 studi di Unika Widya Mandira, FKIP jurusan Bahasa Inggris. 1997 -1999 mendapat tugas untuk memperdalam Bahasa Inggris di Kettering England,lulus dari Oxford College & Trinity College London. 1999 Mengikuti Formation for Formator Course di Universitas Gregoriana Roma ( 9 bulan). Sepulang dari Roma mendapat tugas sebagai sekretaris Provinsi. Gemar menulis ,deklamasi, membaca sejak kecil terutama Puisi, dari SD hingga SPG selalu meraih juara dalam baca Puisi. Karya Chairil Anwar & Sapardi Djoko Damono, yang juga merupakan tokoh penulis puisi yang dikaguminya. Psalm of Life” karya Henry Wordwort Long Fellow,serta Puisi - puisi karya Maria Giorgiana Rosetti & Thomas More adalah kesukaannya. 8 Desember 2016 ditunjuk sebagai Provincial SND INDONESIA. Baginya dengan membaca puisi, jiwanya senantiasa disegarkan. Buku Kumpulan Puisi dari tahun 1980 – 1992 berjudul “Simfony Kasih Untukmu diterbitkan oleh Penerbit Kanisius 2008, dan Buku Pendidikan Karakter dari kelas 1 - 6 ditulis bersama 5 rekan penulis lainnya ( Kanisius 2009), Renungan Harian Mutiara Iman ditulis bersama rekan ( Pustaka Nusatama 2010 ).Menulis Halus kalimat Ritmis ( Grasindo 2010), “Ketika Tuhan Menyentuh ( Pustaka Nusatama, 2010 ),Pa, Ma, Kembalikan Surgaku ( Elexmedia 2011), SR, Sahabat Anak-anak merupakan Buku kumpulan pertanyaan anak tentang Iman Katolik ( Sunshine,2012) “ Meniti Jejak Sang Kekasih Jiwa “ ( Media Maxima 2013), “ Semburat Putih Pelangi Kasih “ ( Novel Perdana diterbitkan Elexmedia Komputindo) Aktif menulis artikel rohani & umum di beberapa media cetak ***.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Warwick Kastil, Lambang Keindahan Abad Pertengahan

19 September 2020   21:10 Diperbarui: 20 September 2020   16:53 204 32 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warwick Kastil, Lambang Keindahan Abad Pertengahan
Warwick Kastil (dok pri)

Para  pembaca  yang  budiman, saya ingin mengajak anda untuk bertualang di Warwick Kastil. 

Terletak di kota Warwick, sehingga dimeteraikan  menjadi  nama  Kastil yang berdiri megah di tebing batu pasir di tikungan Sungai Avon. Sungai yang mengalir di bawah kastil di sisi timur, telah mengikis batu tempat kastil berdiri, membentuk tebing.

Keindahan Kastil ini semakin memikat dipandang dari kejauhan. Dipeluk Sungai yang berkelok dan tebing membentuk pertahanan alami. Ketika konstruksi dimulai pada 1068, empat rumah milik Kepala Biara Coventry dihancurkan untuk memberi ruang terbangunnya Kastil sebagai benteng pertahanan.

Keindahan  Kastil  ini  semakin  memikat  dipandang  dari  kejauhan  dipeluk Sungai yang  berkelok  dan tebing membentuk yang pertahanan alami. Ketika konstruksi dimulai pada 1068, empat rumah milik Kepala Biara Coventry dihancurkan untuk memberi ruang terbangunnya Kastil sebagai benteng  pertahanan.

Setelah penaklukan Norman atas Inggris, William the  Conqueror atau biasa William Sang Penakluk mendirikan kastil motte-and-bailey di Warwick pada 1068 untuk mempertahankan kendali atas Midlands saat ia maju ke utara. Membangun kastil di pemukiman yang sudah ada sebelumnya.

Pemusik Warwick Kastil ( dok pri )
Pemusik Warwick Kastil ( dok pri )
Kastil Warwick adalah kastil abad pertengahan yang dikembangkan dari benteng kayu, awalnya dibangun oleh William the  Conqueror  pada tahun 1068. Warwick adalah kota kabupaten Warwickshire, Inggris.

Ketika Kastil Warwick dibangun kembali pada masa pemerintahan Raja Henry II, itu memiliki tata letak baru dengan bangunan-bangunan di dinding tirai. Kastil ini dikelilingi oleh parit kering di sisi utara dimana tidak ada perlindungan dari sungai dinding keliling memiliki panjang 140 yd = 130 meter dengan lebar 90 yd= 82 meter.

Kastil motte-and-bailey kayu asli dibangun kembali dengan batu selama abad ke-12. Selama Perang Seratus Tahun. Benteng di seberang kota diperkuat kembali, menghasilkan salah satu contoh arsitektur militer abad ke-14 yang paling dikenal. Itu digunakan sebagai benteng sampai awal abad ke-17, ketika diberikan kepada Sir Fulke Greville oleh James I pada 1604.

Dua pintu masuk kastil berada di dinding utara dan barat. Awalnya ada jembatan gantung di atas parit di timur laut. Di tengah dinding barat laut adalah gerbang dengan menara Clarence dan Beruang di kedua sisinya; ini adalah tambahan pada  abad  ke-15

Kini  Warwick  Kastil  menjadi  tempat  wisata  dan tempat  untuk  belajar sejarah  masa  lampau  England. Jika  kita  memasuki  Kastil, akan disambut  oleh pemusik  yang  berpakaian  khas. Dan  dibimbing  guide  dengan  pakaian  yang  menggambarkan kejayaan  pada  Abad Pertengahan.

20200918-105117fix-5f65d17ad541df56a3310302.jpg
20200918-105117fix-5f65d17ad541df56a3310302.jpg
Didalam  Kastil  ini  digambarkan  bagaimana  terjadinya  perang White  Roses Mawar Putih dari Yorkshire Pertempuran Bosworth Field Wars dan  Red  Roses Lancashire Wars of Roses Battle of Northampton itu, dan  kejadian  masa  lampau  itu  digambarkan  begitu  hidup  dengan  patung patung  yang  dibuat  seperti  di  Madam Tusaud. Tak  mengherankan  karena  pada  tahun 1978,Kastil  ini dibeli oleh Tussauds Group.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x