Mohon tunggu...
Yakobus Molo Dini
Yakobus Molo Dini Mohon Tunggu... Guru - Data Diri

Berjalan sambil Menuai

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Pasti Bisa

6 Mei 2019   16:58 Diperbarui: 6 Mei 2019   17:13 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku pasti bisa mengejar yang tertinggal 

Meskipun  aku  tidak  sekolah selama dua bulan

Menemani ibunda yang  sakit sekarat

Di rumah sekumpulan orang sakit pesakit

Aku pasti bisa  mendapat yang tertinggal

Berusaha  untuk  mengasah asah demi ketertinggalan yang tinggal

Agar  yang pernah aku peroleh tidak terlepas dari jiwa segumpal asah

Tapi kipas mengipas asah memburu pelajaran yang telah jauh

Mata pelajaran  yang  selama  ini aku tak pernah bersama  

Memandang bapak ibu guru pun jiwaku layu dan kaku

Pada kelas yang aku duduk pun seperti jauh ketika aku kembali bersama ibunda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun